Al Irsyad Purwokerto Bantu 100 Ribu Masker Kain

Cegah Corona, Al Irsyad Purwokerto Bantu 100.000 Masker Kain

BANYUMAS, BanyumasNews.com —  Sebagai wujud kepedulian Keluarga Besar Al Irsyad Purwokerto terhadap wabah Corona yang tengah merebak, mereka menyerahkan bantuan masker, alat pelindung diri dan paket sembako.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Yayasan Al Irsyad, Nasir Abdullah dan Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Said Muhsin Basalamah kepada Bupati Banyumas Achmad Husein, Kamis (09/04/2020), di Halaman Pendopo Sipanji Purwokerto.

Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Said Muhsin Basalamah mengatakan bantuan yang diberikan sebagai kepedulian dari Al Irsyad Purwokerto terhadap bencana kemanusiaan dengan merebaknya Covid 19. Keluarga besar Al Irsyad Purwokerto menyerahkan bantuan berupa 100.000 masker kain, 1.000 APD dan 1.000 paket sembako.

Menurutnya, bantuan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan sembako tersebut merupakan bantuan dari berbagai elemen Al Irsyad seperti Lembaga Amil Zakat, Pemuda dan Wanita Al Irsyad, juga sekolah-sekolah yang terdiri dari guru, orang tua dan juga murid-muridnya.

“Khusus untuk 100 ribu masker adalah untuk mendukung Pemkab Banyumas dalam program pembagian 1 juta masker gratis kepada masyarakat. Menurut rencana kegiatan tersebut akan terus dilakukan sampai menjelang lebaran mendatang,” katanya.

Said menambahkan kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dan mengurangi persebaran Virus Corona di Kabupaten Banyumas.

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan kepada oleh Al Irsyad. Bupati akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada yang berhak.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat pergi keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Karena hal tersebut paling efektif dalam pencegahan corona,” katanya. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.