Fakultas Psikologi UMP Adakan Diskusi Online “The Art of School From Home”

PURWOKERTO, BanyumasNews.com — Di hari milad Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tanggal 8 April 2020, diselenggarakan diskusi dengan tajuk ‘The Art of School From Home’, yang mengundang tim psikososial PWM Jawa Tengah Itsna Iftayani dan psikolog dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) yang juga dosen Fakultas Psikologi UMP Fatin Rohmah Nur Wahdah.

Tema diskusi daring yang terakhir yaitu Manajemen Stres dan Teknik Relaksasi pada Masa Tanggap Darurat Covid-19 yang mengundang terapis Rizki Nuansa Hadyan dan Ketua Himpunan Psikologi Indonesia se-Barlingmascakeb yaitu Ratih Winarti.

Sebelumnya,  masih dalam rangka memeriahkan Milad Fakultas Psikologi UMP Ke-22, para mahasiswa relawan Komunitas Psikososial BEM Fakultas Psikologi UMP mengadakan serangkaian Diskusi Online melalui aplikasi pesan whatsapp dengan tema-tema selama masa tanggap darurat covid-19 yang update dan sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurut Nuzulul Hidayah selaku ketua Komunitas Psikososial, kegiatan ini sebagai kontribusi mahasiswa Psikologi UMP dalam upaya mencerahkan dan mengedukasi masyarakat tentang penanggulangan covid-19.

Tema pertama tentang menghilangkan stigamatisasi pasien Covid-19 dan tenaga medis yang menanganinya dijadikan sebagai pembuka diskusi, diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 April 2020 dengan pemateri dr Hasan Bayuni selaku Wakil Ketua II Poskor Penanggulangan Darurat Bencana Jawa Tengah dan Imam Faisal Hamzah, S.Psi., MA dosen Fakultas Psikologi UMP.

Tema kedua menjadikan mahasiswa sebagai segmen, yaitu dengan judul Mahasiswa Rebahan (Remaja Agen Perubahan) Melawan Covid-19 yang diselenggarakan dua hari kemudian dengan pemateri Dr. Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Si., Psikolog selaku Dosen Fakultas Psikologi UM Purwokerto dan Nuzulul Hidayah selaku Ketua Komunitas Psikososial.

Semua kegiatan di atas diselenggarakan secara gratis dan terbuka bagi umum dengan fasilitas e-sertifikat dan ilmu yang bermanfaat. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.