Warga Kracak Ajibarang Terima Kembalinya PDP Covid-19 yang Sembuh

Asekbang Banyumas Srieyono antar warga Kracak yang sembuh dari Covid-19 kembali ke rumah

AJIBARANG,  BanyumasNews.com – Ketua RW 03 Desa Kracak,  Kecamatan Ajibarang,  Kabupaten Banyumas, Agus Mulyono,  setelah mendengarkan penjelasan dari Asekbang dan Kadinkes Banyumas tentang sembuhnya Falah,  warganya yang telah sembuh dari covid-19, bisa menerima kembali kepulangannya dari rumah karantina.

“Kami bisa menerima kembali Mas Falah dan akan kami ajak warga untuk bersama-sama menjaga kesehatan,” katanya Sabtu (4/4/20) saat menerima kepulangan Falah yang diantar oleh Asekbang dan Kadinkes Banyumas.

Seperti diketahui, satu pasien Covid-19 asal Desa Kracak Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas dinyatakan sembuh dan kembali pulang ke rumah dari karantina di Baturaden, pada Jumat (3/4) pukul 17.15.

Ia diantar oleh Asekbang Sekda Banyumas, Srieyono, rombongan pasien yaitu lima orang atau satu keluarga, yang langsung disambut oleh anggota keluarga lain dan jajaran Forkompimcam Ajibarang serta Pemerintah Desa Kracak.

Ibu pasien, Zely Rahmawati, mengaku bersyukur dengan hasil pemeriksaan akhir yang menyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Banyumas, Dinas Kesehatan dan pihak terkait yang sudah cepat tanggap dalam penanganan kepada kami sekeluarga terutama anak saya sehingga bisa sembuh,” katanya dengan haru.

Srieyono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto juga menyampaikan hasil Covid-19 adalah negatif. Masyarakat dihimbau untuk tidak mengucilkan keluarga tersebut. “Dukungan moril dibutuhkan supaya penanganan Covid-19 mulai dari sehat diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus korona tersebut”, katanya.

Srieyono tetap menghimbau supaya warga menjaga kebersihan dengan cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas apapun, memakai masker, menjauhi kerumunan dan jaga jarak. Hal tersebut sesuai dengan aturan pemerintah dalam mencegah atau memutus mata rantai virus korona.

“Bagi keluarga yang baru pulang dari karantina, warga jangan menjauhi. Sudah dinyatakan negatif. Kami berharap warga juga tetap mengikuti aturan pemerintah. Mari bersama-sama melawan Korona,” katanya. (*/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.