Wabup Sadewo Antar Pasien Sembuh Covid-19 Pulang ke Sumpiuh

Wabup Antarkan Pulang Pasien Sembuh Covid-19 Asal Sumpiuh

SUMPIUH, BanyumasNews.com – Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengantarkan pulang Sagimin, pasien positif Covid-19 yang tinggal sementara di RT 03 RW 04 Desa Kemiri Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jumat (03/04/2020).

Sagimin dinyatakan sembuh bersama pasien dari Desa Kracak Kecamatan Ajibarang sehari sebelumnya dan sempat dijenguk oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Hal itu menjadi kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Banyumas, setelah hampir tiga pekan dalam suasana tegang, panik dan ada yang ketakutan.

Wakil Bupati Banyumas mengatakan, setelah hasil swab kali ke-dua dari pasien tersebut negatif, orang tersebut sudah tidak membawa virus Corona lagi dalam tubuhnya, dan yang bersangkutan sudah tidak berpotensi menularkan apapun terkait Corona.

Namun demikian, wakil Bupati meminta karena baru sembuh, agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran dokter, karena orang yang baru sembuh membutuhkan fase pemulihan atau istirahat agar kesehatannya bisa pulih seperti sedia kala.

“Pokoknya kalau menurut anjuran dokter, Insya Allah sembuh. Jangan ngeyel, turuti aturan pemerintah, agar semua berjalan lancar dan corona segera hilang,” kata Sadewo.

Saat ditanya di tempat karantina, Sudiah istri Sagimin mengaku sempat kaget ketika disuruh pindah dari rumah sakit. Ketakutan itu karena takut dipindah ke rumah sakit yang lebih jauh.

“Alhamdulillah kami mendapat pelayanan yang baik dari perawat dan dokter. Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas, yang telah merawat suami saya,” katanya.

Disambut Warga

Meski hanya perwakilan, kepulangan pasien corona disambut oleh beberapa warga, antara lain Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto dan Forkompicam, Kepala Desa Kemiri, Ketua RT 02 rw 04 Adman, serta beberapa tetangga dan kerabat.

Menurut Camat Sumpiuh penyambutan sengaja dibatasi agar tidak terjadi kerumunan. “Kami sudah sosialisasikan ke warga agar kepulangan pasien diterima dengan baik. Namun tetap menjaga jarak,” kata Suryanto. (man)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.