Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Banyumas Dinyatakan Sembuh

Dua Pasien Corona Sembuh, Bupati Banyumas Jenguk di Karantina

PURWOKERTO, BanyumasNews.com — Bupati Banyumas Achmad Husein menjenguk dua pasien dalam pengawawan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif di tempat karantina, Kamis (02/04/2020). Kedua pasien tersebut adalah S (58 th) asal Depok yang tinggal di Kemiri Sumpiuh dan AS asal Kracak Ajibarang.

Bupati Achmad Husein memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa pasien yang sudah dinyatakan negatif sudah tidak menularkan virus lagi. Namun demikian Bupati meminta meski sudah dinyatakan negatif, kepada kedua pasien untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat selama corona belum dinyatakan hilang dari Indonesia.

“Ini buktinya saya berani megang-megang, bahkan merangkul Pak S dan Mas AS,” kata Bupati.

Pada kunjungan ini terlihat santai, Bupati makan kue bersama kedua pasien. Bahkan ia mengambilkan minuman untuk keduanya.

Bupati meminta kepada masyarakat khusunya warga Kemiri dan Kracak agar menerima saudaranya ini dengan sebaik-baiknya. Karena orang yang sudah dinyatakan negatif justru lebih aman.

“Saya berani menyentuh dan merangkul karena keduanya sudah negatif, bahkan saya lebih takut dengan yang belum dinyatakan negatif,” tambahnya.

Untuk kepulangan ke rumah, Bupati mengatakan setelah adanya penciptaan kondisi sekitar tempat tingal. Apabila masyarakat sudah menerima akan segera diantar pulang.

Ketika dikonfirmasi, Direktur RSUD Banyumas dr Dani Esti Novia mengatakan bahwa kedua pasien tersebut sudah sembuh.

“Ya sudah sembuh,” katanya singkat.

Kedua PDP yang sembuh itu dikarantina mulai tanggal 25 Maret 2020. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.