Kecelakaan Hebat di ‘Brug Bodol’ Bumiayu, 3 Meninggal Dunia

Salah satu kendaraan yang tertabrak truk gandeng yang alami rem blong

BUMIAYU,  BanyumasNews.com — Kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa 3 (tiga) meninggal dunia terjadi pada Selasa, 31 Maret 2020, sekira pukul 09.55 wib di Jalan Nasional Tegal-Purwokerto, tepatnya di dukuh Brug Bodol, Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, eks distrik Bumiayu,  Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kecelakaan melibatkan kendaraan  truck gandeng G-1830-FR dengan sedan Corola D-1820-FK,  sepeda motor Honda Supra B-4740-IF, motor Honda Beat G-4215-ZU l,  mobil Toyota Inova B-2418-BKQ, serta truck G-1945-JR.

Korban meninggal dunia 3 Orang, luka ringan 4 orang. Korban meninggal dunia yaitu pengendara motor Honda Supra B-4740-IF, KARMAEN (45 th), alamat Desa Pagojengan RT 7 Rw 1, Paguyangan, Brebes. Kemudian penumpang Elep, TOBARI (60 th),  alamat Buaran Desa Pangebatan Rt 3 Rw 01, Bantarkawung, Brebes, dan pengendara motor Honda Beat G-4215-ZU,  WARSONO (30 th), alamat Desa Taraban, Kramat, Tegal.

Sedangkan korban luka ringan adalah penumpang Elep DASWAD BIN RASUM (70 th), alamat Desa Buaran RT 02 RW 01, Bantarkawung,
penumpang Elep M. YUS MALIKI (29 th), alamat Desa Buaran Rt 03 Rw 01 Bantarkawung, kernet truck gandeng DWI RIYANTO (30 th), alamat Desa Babakan Rt 01 Rw 04 Kecamatan Kramat, Tegal. Kemudian pengemudi truck gandeng MOH TOFIKURAHMAN (42 th), alamat Desa Babakan Rt 1 Rw 04,  Kramat, Tegal.

Menurut keterangan kepolisian, kronologis kejadian kecelakaan naas itu, kejadian berawal dari truck gandeng G-1830-FR yang memuat gandum melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di turunan pertigaan fly over Kretek mengalami rem blong.

Tak bisa dikendalikan, sebuah truk yang melaju ke arah selatan menabrak pagar tembok SMK Amalia yang berada di sebelah barat jalan, kemudian truck gandeng G-1830-FR oleng ke kanan dan menabrak 4 orang dan 1 motor Honda Supra B-4740-IF.

Setelah menabrak ‘kepala’ truck gandeng G-1830-FR melaju ke depan dan masuk ke dalam sungai di sebelah timur jalan. Namun gandengan masih tetap melaju dan menabrak Sedan Corola D-1820-FK yang sedang parkir di sebelah barat jalan.

Gandengan masih melaju menabrak motor Honda Beat G-4215-ZU yang berada di depanya. Setelah itu gandengan masih melaju dan dari arah yang sama menabrak mobil Toyota Inova B-2418-BKQ dari belakang dan berhenti setelah menabrak truck Colt Diesel G-1945-JR dari arah yang berlawanan. Selanjutnya gandengan truck terguling.

Kejadian kecelakaan di turunan utara fly over Kretek sudah sering terjadi.  Jalur penyelamat sudah dibangun Pemkab Brebes,  namun kecelakaan masih terjadi.  (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.