Satu Lagi PDP Covid-19 Meninggal di RS Margono Soekarjo

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyampaikan update ODP, PDP dan pasien meninggal Covid-19 Selasa pagi (31/03/2020)

PURWOKERTO, BanyumasNews.com —  Satu lagi pasien covid-19 yang sedang dirawat di RS Margono Soekarjo Purwokerto,  Banyumas,  Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia Selasa pagi (31/03/2020). Hal itu dibenarkan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dalam video update perkembangan virus corona atau covid-19 di Banyumas sampai pukul 06.00 WIB,  Selasa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien yang meninggal dunia hari ini adalah Tn O, alamat Purwokerto Lor,  Kecamatan Purwokerto Timur, karyawan swasta pemimpin cabang sebuah perusahaan leasing di Banjarnegara. Dia sebelumnya diketahui melakukan perjalanan untuk meeting dan outbond di Solo dan Semarang, dan masuk ke IGD RS Margono pada 15 Maret 2020. Selain itu, menurut sebuah sumber, almarhum memiliki riwayat asma dan bronkitis, sehingga kondisinya makin melemah dalam tiga hari terakhir.

Bupati juga menyampaikan, jumlah orang dalam pemantauan ( ODP)  menjadi 1.215, meningkat 9,5%. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 8 orang menjadi 41 orang.

“Kedelapan orang tersebut adalah 1 dari Purwokerto Lor Kecamatan Purwokerto Timur dirawat di RS DKT,  1 dari Mersi Purwokerto Timur dirawat di RS Elisabeth,  1 dari Pancurendang Ajibarang dirawat di RS Elisabeth,  1 dari Berkoh Purwokerto Selatan dirawat di RS Elisabeth,  1 dari karangtengah Cilongok dirawat di RS Hermina,  1 dari Alasmalang Kemranjen dirawat di RS Hermina,  1 dari Kediri Karanglewas dirawat di RS Hermina dan 1 dari Langongsari Cilongok dirawat di RS Hermina”, kata Bupati.

Pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 ada 5, sedangkan terkonfirmasi negatif juga ada 5. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.