Masuk Pasar Wajib Cuci Tangan dan Pakai Masker

Bupati Banyumas Wajibkan Cuci Tangan dan Pakai Masker Saat Masuk Pasar

PURWOKERTO, BanyumasNews.com — Bupati Banyumas Ir Achmad Husein terus melakukan tindakan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona di Banyumas. Husein turun langsung dan memberikan sosialisasi terkait upaya pencegahan virus corona dengan mewajibkan cuci tangan dan pemakaian masker ketika akan memasuki pasar. Sosialisasi dilakukan di Pasar Manis Purwokerto, Senin (30/03/2020).

“Saya sengaja datang ke Pasar Manis ini untuk meminta kepada seluruh pedagang dan pengunjung, saat memasuki pasar, wajib mencuci tangan terlebih dahulu, dan semua juga wajib memakai masker. Ini adalah untuk keselamatan dan kesehatan bersama,” himbau Bupati.

Sosialisasi diberikan kepada para pedagang dan pengunjung atau pembeli. Menurut Bupati cuci tangan yang benar dilakukan dengan sabun dengan air mengalir. Namun, jika dalam situasi tidak ada air, bisa juga menggunakan hand sanitizer. Bupati berharap, para pengelola pasar dan pedagang bisa menjadi contoh cara mencuci tangan yang benar dan pemakaian masker yang tepat.

“Tindakan perilaku hidup bersih seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona dan penyakit menular lainnya,” tambah Husein.

Pada sosialisasi ini Bupati yang didampingi beberapa staf, juga membagikan sedikitnya 400 masker untuk pedagang dan pembeli di Pasar Manis. (BNC/hum)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.