Gerakan Lawan Covid-19, Dari Karangtaruna Hingga RAPI Gumelar

Gerakan Lawan Covid-19, Dari Karangtaruna Hingga RAPI Gumelar

GUMELAR, BanyumasNews.com – Antisipasi menularnya virus Covid-19 membuat sejumlah pihak terus melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan Karangtaruna dan sejumlah perangkat desa di Desa Samudra Kulon, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam sepekan ini.

“Kita lakukan penyemprotan secara bergantian dari wilayah Kadus per Kadus. Melibatkan puluhan warga antara lain Karangtaruna, Linmas dan Perangkat Desa lainnya,” ujar Kades Samudra Kulon, Susmono, Sabtu (28/03/2020).

Sementara partisipasi pencegahan virus Covid-19 tidak hanya dilakukan lembaga pemerintah, organisasi RAPI Gumelar juga melakukan hal serupa. Mereka melakukan penyemprotan di sejumlah mushola dan rumah warga.

“Kita harus peduli degan gerakan ini. Karena semua demi keselamatan bersama. RAPI pada dasarnya siap membantu semua kegiatan membantu masyarakat,” ujar Darus, Ketua RAPI Gumelar.

Pemerintah Kecamatan Gumelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesmas, Polri dan TNI terus bekerjasama, tidak hanya melakukan penyemprotan tetapi juga sosialisasi yang dilakukan secara terus-menerus. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.