Di Purbalingga 4 Pasien Positif Covid-19

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

PURBALINGGA,  BanyumasNews.com — Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,  pada Rabu, 25 Maret 2020, 18.30 WIB melaporkan hasil tes Swab beberapa PDP di Purbalingga oleh BBTKLPP Yogyakarta, terdapat 4 Pasien Positif Covid-19.

Mereka yang positif covid-19 adalah:

1. Perempuan (15 th), Kecamatan Rembang, riwayat mobilisasi pasien bekerja di restoran di Jakarta, pulang beberapa waktu lalu ke Purbalingga.

2. Perempuan (43 th), Kecamatan Pengadegan, riwayat mobilisasi pasien bekerja di Jakarta, pulang beberapa waktu lalu ke Purbalingga.

3. Laki-laki (57 th), Kecamatan Bobotsari, riwayat mobilisasi, pasien tinggal di Jakarta dan mengantar anak ke Purbalingga.

4. Laki-laki (37 th), Kecamatan Kalimanah, riwayat mobilisasi bekerja di Bogor, tengah mudik ke Purbalingga. Dirawat di RS Banyumas.

Tiwi,  sapaan akrab Bupati, mengatakan langkah-langkah Pemkab Purbalingga menghadapi wabah corona / covid-19 yakni memperpanjang masa belajar di rumah siswa/siswi TK – SLTA sampai dengan 13 April 2020. Juga memperpanjang ASN kerja di rumah sampai 5 Arpil 2020.

Bupati Purbalingga menghimbau warga Purbalingga di perantauan untuk TIDAK MUDIK ke Purbalingga. “Mobilisasi saudara-saudara sekalian akan meningkatkan potensi penyebaran Covid-19 atau virus corona kepada masyarakat Purbalingga yang lain”, katanya.

“Harapan Kami, ini untuk menjadi perhatian dan bisa dipedomani oleh saudara-saudaraku, masyarakat Kabupaten Purbalingga yang ada di perantauan”, tegas Bupati. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.