Lokomotif KA Bogowonto Alami Gangguan di Jalur Karangsari – Patuguran

Gangguan lokomotif KA Bogowonto di antara stasiun Karangsari – Patuguran

PURWOKERTO, BanyumasNews.com — Perjalanan KA Bogowonto relasi Lempuyangan-Jakarta Pasarsenen mengalami gangguan pada hari Senin 23 Maret 2020 pukul 13.48, pada petak jalan antara stasiun Karangsari – Patuguran wilayah Daop 5 Purwokerto, tepatnya di Km. 328.

Lokomotif KA bogowonto mengalami gangguan teknis, tenaga lokomotif hilang sehingga menyebabkan lokomotif tidak bisa bergerak. Sehingga masinis KA Bogowonto meminta penggantian lokomotif ke Purwokerto. “Jadi bukan terjadi kebakaran pada lokomotif, seperti informasi yang beredar di WhatsApp,” demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.

Masinis sudah melaporkan kondisi lokomotif KA Bogowonto ke pusat pengendali perjalanan KA Daop 5 Purwokerto, sehingga segera dikirimkan lokomotif cadangan untuk menarik rangkaian KA Bogowonto menuju stasiun Patuguran.

“Dengan rekayasa operasional yang dilakukan oleh petugas kami di lapangan, rangkaian bisa di tarik ke stasiun Patuguran pukul 15.16 dan masuk stasiun Patuguran pukul 15.23”, lanjut Supriyanto.

Setelah lokomotif yang mengalami gangguan dilepas dari rangkaian KA Bogowonto dan diganti dengan lokomotif cadangan, KA Bogowonto kembali berangkat dari stasiun Patuguran pukul 16.09, melanjutkan perjalanan menuju Jakarta Pasarsenen.  Kondisi rangkaian kereta api dan penumpangnya aman semua, tidak ada yang terganggu.

“PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, beserta penumpang dan barang yang diangkutnya”, pungkasnya. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.