IP Pen, Chanel Musik Terfavorit dalam YouTube Award Banyumas Satria 2020

Pena Zun Media Aji, kreator IP Pen, Chanel Musik Terfavorit dalam YouTube Award Banyumas Satria 2020

PURWOKERTO, BanyumasNews.Com – Chanel YouTube bernama IP Pen terpilih menjadi Chanel Musik Terfavorit dalam ajang YouTube Award Banyumas Satria 2020. Ajang bergengsi yang digelar Komunitas Youtuber di Banyumas, Jawa Tengah, ini diikuti seratusan Chanel YouTube.

Dani Kobustama, panitia YouTube Award menjelaskan, dalam event ini para pemilik chanel berkompetisi mendapatkan coment terbanyak terhitung dalam tiga bulan terakhir, hingga Pebruari kemarin.

“Untuk menang Chanel yang berkompetisi (harus) mendapatkan komen terbanyak dari penonton. Hal ini tidak mudah, karena pemilik chanel harus pandai pandai menyuguhkan materi yang menarik bagi penonton,” ujar Deni.

Deni menjelaskan, kompetisi ini selain melahirkan para kreator baru, juga menumbuhkan kemampuan musik yang lebih kreatif.

Sementara Manager Chanel IP Pen, Nanang Anna Noor, menjelaskan chanelnya memang untuk spesialis cover lagu dengan musik akustik. “Kita coba mencari hal baru dengan mengkreasikan aransemen musik solo gitar. Kita tidak keluar pakem lagu aslinya, tetapi mencoba menjadikannya lebih enak didengar”, ujar Nanang yang juga jurnalis dan pegiat film ini.

Di tempat terpisah kreator IP Pen, Pena Zun Media Aji, mengatakan sejak awal memang berniat ‘mengcover habis’ lagu-lagu terbaru.

“Kita update terus lagu yang baru kinyis-kinyis. Kita take musik kemudian take videonya,” ujar Pena yang merupakan vokalis STRLN Band ini.

Menurut pemilik studio STRLN Recording di Ajibarang ini, musik menjadi salah satu Chanel YouTube favorit yang mampu meraup viewer banyak. “Karena kompetisi makin keras, maka kita memang harus pintar berkreasi,” ujar pria yang pernah terlibat di film layar lebar dan iklan ini.

IP Pen termasuk chanel yang cepat mendapat respon penggemar dan menjadi salah satu youtuber Banyumas yang viral.  Hanya dalam kurun dua tahun telah memiliki lebih dari 150 ribu subscriber. Jika kalian penasaran kunjungi saja Chanel YouTube IP Pen. Ini salah satu postingannya: https://www.youtube.com/channel/UCS86l8q8XWwbB5w91B-WWtw

“Jangan lupa like komen dan subscribe ya,” ujar Pena Zun setengah berpromosi menutup perbincangan dengan BanyumasNews.Com. (pad)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.