Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa Gantung Diri di Binangun

Jenazah korban dievakuasi ke rumah (ist)

KROYA, BanyumasNews.com – Seorang pria ditemukan gantung diri pada hari Senin 09 Maret 2020 sekirar pukul 07.30 WIB, tepatnya di Desa Kemojing RT 08 RW 03, Binangun, Cilacap.

Informasi yang berhasil dihimpun, indentitas korban bernama Adi Setiawan, umur 27 th, pekerjaan buruh, asal Desa Kemojing RT 8/3, Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan dari RSUD Banyumas,  korban menderita gangguan jiwa ditunjukkan dengan keterangan medis dari RSUD Banyumas dimana korban sedang menjalani rawat jalan sudah selama 3 tahun.

Korban gantung diri menggunakan tali plastik warna biru dengan panjang tali sekitar 2 meter, gantung diri di pohon mahoni dengan tinggi lebih kurang 10 meter.

Saksi- saksi Mujiyatun (35 th) dan Irwan Jaya Riyadi (30 th) mengatakan,  pada hari Senin 09 Maret 2020 sekira pukul 01.00 s/d 03.00 WIB dini hari, korban mondar mandir di belakang rumah. Kemudian sekira pukul 07.30 WIB ketika Mujiyatun ke belakang rumah, melihat korban sudah tergantung di atas pohon mahoni setinggi lebih kurang 10 meter.

Muji pun memberi tahukan kejadian tersebut kepada Irwan, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Binangun.

Kapolsek Binangun beserta 5 anggota, Team Medis dari Puskesmas Binangun serta Anggota Koramil 04 Binangun mendatangi TKP, dan menurunkan korban dari atas pohon.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, karenanya pihak Polri menyerahkan mayat korban kepada pihak keluarga untuk di makamkan. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.