Crosser Cilik Kembar Ramaikan Motorcross Sirkuit Wijayakusuma Banyumas

Bocah Kembar Crosser Cilik, Ramaikan Motocross Sirkuit Wijayakusuma Banyumas

BANYUMAS, BanyumasNews.com – Bocah kembar itu bernama Hasan dan Husen. Usianya baru 5 tahun, namun siapa sangka saat mengendarai motor, gayanya tak kalah sama orang dewasa.

Hal ini terlihat saat kedua bocah itu beraksi di sirkuit Wijayakusuma Cikembulan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (08/03/2020).

Ternyata si kembar ini anak mantan seorang crosser asal Desa Manguntuwo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, bernama Haryadi. Pria bertato ini mantan kepala desa Manguntuwo dan sengaja mendidik anaknya agar meneruskan profesinya sebagai pembalap.

Haryadi memiliki tiga anak. Bahkan kakak tertuanya pun menjadi crosser dan ikut juga dalam ajang yang sama.

“Saya memang sengaja mendidik anak saya menjadi pembalap. Biar meneruskan hoby saya,” ujar Haryadi saat ditemui BanyumasNews.com di lokasi sirkuit.

Hasan Husen dan kakaknya Kirana ikut dalam ajang grasstrack ini di kelas spesial engine minimoto 60 cc. Meski kecil namun aksi tiga bocah ini tampak layaknya orang dewasa dengan aksi jumping di udara saat melintasi lintasan.

“Saya memang senang balap motor. Ini hoby saya. Bapak yang ngajari,” ujar Husen sebelum melesatkan motornya di pintu masuk sirkuit.

Hasan, Husen dan Kirana bertarung bersama 23 pembalap kecil lainnya untuk memperebutkan piala Bupati Banyumas Cup berupa hadiah sepeda motor. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.