Densus 88 geledah rumah mertua Noordin, disita satu bendel dokumen


Rumah Baridin mertua Noordin M Top kembali digeledah petugas Densus 88. Penggeledehan dilakukan setelah Densus mengorek keterangan Arina istri Noordin dan Nyonya Tuti istri Baridin yang ditangkap Selasa kemarin. Dari penggeledahan disita satu dokumen yang diduga berisi keberadaan Noordin dalam aksi jaringan teroris.
Sekitar 4 personil tim Densus 88 mendatangi rumah Bahrudin Latif alias Baridin di Dusun Mlela, Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jateng. Rumah yang masih dipasang garis polisi ini kembali digeledah pasca penangkapan Arina istri Noordin dan Nyonya Tuti istri Baridin yang saat ini masih buron setelah penggrebekan 24 juni lalu.
Saat penggeledahan, sekitar rumah Baridin dijaga ketat aparat kepolisian berpakaian preman dari Resor Cilacap. Warga dan wartawan dilarang mendekat pada radius 50 meter. Sekitar satu jam penggeledahan, tim Densus keluar dengan muka ditutup masker, lalu langsung meninggalkan rumah.
Menurut Watim Suseno, Kades Pasuruhan, saat penggeledahan ada dua perangkat desa yang ikut serta masuk untuk menjadi saksi. Tim Densus menyita satu bendel dokumen yang diduga berisi petunjuk keberadaan Noordin.
Rumah Baridin digeledah dua kali oleh tim Densus 88. Dalam penggeledahan dua minggu silam, Tim Densus menemukan bahan peledak dalam jerigen yang ditanam di bekas kolam halaman belakang. Setelah penggeledahan kedua ini, garis polisi masih terpasang, sehingga kemungkinan masih ada petunujuk penting di dalam rumah ini.(banyumasnews.com/n-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.