Pernikahan Unik, Bibit Tanaman Jadi Mas Kawin

Bibit tanaman duren dijadikan mas kawin dalam pernikahan di Banyumas

BANYUMAS, BanyumasNews.com –  Barangkali ini satu-satunya acara yang menarik dalam sebuah pernikahan. Seperti yang dilakukan pasangan Safira Bilqis Amelia (20) dengan Ikhwanurrohim (25) yang berlangsung di halaman Yayasan Argowilis Desa Sokawera Kecamatan Cilongok, Banyumas, Minggu (01/03/2020) Siang.

Dalam setiap pernikahan, mempelai pria biasanya memberikan mas kawin berupa emas. Namun pernikahan Satria Bilkis dan Ifan justru memberikan mas kawin berupa cincin seberat 3,7 gram dan bibit tanaman penghijauan berupa tanaman durian dan tanaman pete.

“Ide ini muncul dari seorang kakak mempelai putri bernama Muhammad Toha yang merupakan direktur Argowilis Foundation, sebuah lembaga yang selalu mengajak masyarakat dalam pelestarian lingkungan,” tutur Toha kepada Banyumasnews.com.

Kepala Desa Sokawera, Muhayat, sebagai saksi mempelai putri mengatakan sangat mendukung niatan kedua mempelai untuk ide tanaman penghijauan. Dengan harapan bisa memberikan kontribusi terhadap kelestarian sumberdaya hutan. “Bisa sebagai contoh bagi calon-calon pengantin baru untuk peduli terhadap penghijauan,” tambahnya.

Muhammad Toha menambahkan, semua pengantin di Banyumas bisa terinspirasi dan tergerak untuk menanam minimal 2 pohon setelah menikah. Selesai resepsi keduanya akan menanam pohon di Bukit Pengantin yang terletak di Baron Forest Adventure Lereng gunung Slamet Barat. (nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.