Tingkatkan IKM, Kementrian dan DPR RI Gelar Pelatihan Kerajinan

Kementrian Perindustrian dan DPR RI Gelar Pelatihan Kerajinan. Siti Mukaromah SAg,  anggota Komisi VI DPR,  hadir dalam acara tersebut. 

BanyumasNews.com – Kementrian Perindustrian Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi VI Siti Mukaromah S.Ag M.A.P menggelar pelatihan wira usaha baru kerajinan bambu, limbah kayu serta karangan bunga (florist).

Pelatihan digelar selama empat hari dimulai pada hari Jumat sampai Senin (21-24/02/2020). Pelatihan wira usaha baru ini diperuntukan untuk warga Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

Direktur Rumah Aspirasi Bangsa (Rumangsa) Muhammad Toha mengatakan, antusias peserta dalam mengikuti pelatihan ini sangat tinggi. “Dari seluruh pelatihan yang diselenggarakan, masih banyak yang mendaftar tetapi belum terlayani. Saya berharap kepada kementerian perindustrian agar ada penambahan kegiatan seperti ini di tahun anggaran yang akan datang karena sangat tepat sasarannya,” ujarnya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi VI Siti Mukaromah S.Ag M.A.P mengatakan, kegiatan ini rutin diselenggarakan di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap.
“Sejak saya menjabat di komisi VI, kami tidak sekedar memberikan pelatihan, namun ikut serta secara langsung mendampingi IKM sampai mereka bisa mandiri, ” tutur Erma sapaan akrab Siti Mukaromah, Minggu (22/02/2020).

Salah satu peserta pelatihan dari wilayah Kabupaten Banyumas bernama Intan mengaku meski sedikit-sedikit, tahu cara membuat karangan bunga yang sebelumnya hanya melihat saja. Menurutnya,  dengan pelatihan ini bisa menambah ilmu dan bisa membuka peluang usaha. (BNC/nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.