Libur Lebaran: Jangan Ada Penipuan pada Wisatawan

Jangan ada penipuan kepada wisatawan, pesan Bupati Banyumas.

BanyumasNews.com – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meminta kepada semua pelaku wisata tidak melakukan penipuan sekecil apapun kepada wisatawan, agar wisata Banyumas “mbetaih dan ngangeni”.

Pesan tersebut disampaikan oleh Bupati saat memimpin apel siaga gelar pasukan pengamanan gabungan pariwisata (pam gab pariwisata), Jumat (31/5/2019) di areal parkir Bukit Bintang Baturraden. Apel diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Dinporabudpar, Satpol PP, Dinhubkominfo, PMI, Puskesamas, Perhutani, Tim SAR, RAPI, PMPB, Pramuka, Jaga Baya dan Linmas.

Bupati Banyumas mengatakan apel kesiapan pamgab pariwisata merupakan langkah persiapan, checking personil, perlengkapan, lokasi dan cara kerja tim pamgab pariwisata dalam menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 hijriyah / tahun 2019.

“Saya berpesan kepada semua pihak untuk tidak melakukan penipuan sekecil apapun, misalnya saja ada penjual bunga bonsai palsu, atau petugas parkir nakal. Bila itu terjadi akan merusak nama baik Banyumas secara keseluruhan,” katanya.

Bupati juga meminta personil yang terlibat dalam pam- gab pariwisata agar dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas, fungsi, tanggung jawab dan kewenangannya, mengantisipasi pengaturan lalu lintas pada tempat-tempat kerawanan / penumpukkan pengunjung seperti di terminal loket wisata, dan tempat-tempat lainnya.

“Ciptakan suasana tempat wisata yang nyaman, tidak macet. Atur lalu lintas secara baik agar pengunjung senang ke Banyumas,” katanya.

Bupati menambahkan, untuk mewujudkan rasa senang kepada pengunjung juga diperlukan pelayanan berupa sikap ramah-tamah, lemah lembut, sopan dan atraktif baik oleh petugas maupun warga masyarakat sekitar obyek wisata..

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Azis Kusumandani mengatakan Pemkab telah membuat 20 Pos Pengamanan Gabungan Pariwisata (PAMGAB) di seluruh obuyek wisata yang ada di Kabupaten Banyumas 16 berada di Baturraden sisanya masing masing berada di Balai Kemambang, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Pangsar Sudirman dan Kalibacin dengan melibatkan 174 personil dari berbagai instansi dan organisasi.

Usai apel Bupati bersama Komandan Kodim dan tamu undangan memeriksa titik titik pusat kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden, bahkan bupati sempat bermain-main air dan foto dengan berbagai pose. (BNC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.