Korban Tenggelam di Sungai Serayu Ditemukan

Pramuli Banyumas Bersama SAR Temukan Korban Tenggelam

BanyumasNews.com – Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas bersama Tim SAR Gabungan menemukan korban tenggelam, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB di Sungai Serayu masuk Grumbul Kaliwangi, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Korban bernama Satimah (59 th) alamat RT 01 RW 04 Desa Somakaton Kecamatan Somagede.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Heriana Ady Candra mengatakan Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 04.30 WIB setelah sholat subuh anak korban bernama Darminah mengetahui ibunya (Satimah) keluar rumah.

Karena Darminah posisi sedang berada di kamar mandi sehingga tidak sempat mengetahui / mengikutinya. Kemudian Darminah menyampaikan kepada bapaknya Semin Edi Suwarno. Kemudian mereka mencarinya diseputar rumah, rumah tetangga bahkan sampai ke tempat saudara yang berada di desa lain namun tidak di ketemukan. Tetangganya yang bernama Sankarta ikut mencarinya ke tepian Sungai Serayu mendapati sepasang sandal jepit milik korban.

“Kemudian suami korban melaporkan kepada berbagai pihak untuk dilakukan pencarian termasuk Pramuka peduli dan Tim SAR ikut membantu pencarian,” kata Ady.

Setelah dilakukan pencarian lebih dari 2 hari, korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan kurang lebih 25 Km dari tempat kejadian hilangnya korban. Jenazah kemudian dievakuasi ke Bendung Gerak Serayu dan diperiksa oleh Polsek dan Puskesmas Rawalo.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal karena tenggelam. Selanjutnya korban diserahkan ke rumah duka untuk di kebumikan,” tambah Ady.

Tim yang terlibat dalam operasi ini antara lain Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Tagana Kabupaten Banyumas,
Satgaskom RAPI Cilacap,
Polsek Rawalo, Polsek Somagede, Koramil Rawalo, Koramil Somagede dan warga masyarakat. (BNC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.