Kampung Proklim Kalikabong Ditinjau Bupati

Bupati Purbalingga Tinjau Calon Taman Kampung Proklim Kelurahan Kalikabong

BanyumasNews.com – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meninjau lokasi calon dibangunnya Taman Kampung Proklim yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Kalikabong. Pembangunan Taman Kampung Proklim tersebut merupakan salah satu pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh Keluruhan Kalikabong Tahun 2019.

Kepala Kelurahan Kalikabong, Heni Yuniarti mengatakan pembangunan taman kampung proklim di Kelurahan Kalikabong yakni sebagai area penghijauan dan peneduh. Selain itu pembangunan taman tersebut sebagai sarana wisata edukasi bagi warga sekitar dan menjadi wahana bermain bagi anak-anak.

“Taman kampung proklim ini dibangun ada salah satunya unsur wisata edukasi untuk warga sekitar kemudian juga wahana untuk anak kecil juga keluarga serta untuk pendidikan bagi anak-anak remaja,” kata Heni saat melaporkan persiapan pembangunan taman kampung proklim di Kelurahan Kalikabong, Rabu (29/5/2019).

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan taman tersebut yakni sebesar Rp 99 juta yang merupakan anggaran dari dana kelurahan tambahan. Dan tanah yang akan digunakan untuk membangun taman proklim tersebut merupakan aset tanah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

“Tanah yang digunakan untuk pembangunan taman ini merupakan tanah aset Pemda dan kami ingin menyelamatkan aset tersebut agar disalahgunakan oleh warga untuk mendirikan bangunan atau rumah tanpa izin,” ungkapnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyambut baik adanya pembangunan taman kampung proklim di Kelurahan Kalikabong. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan kegiatan bagi masyarakat Kelurahan Kalikabong.

“Semoga dengan adanya taman kampung proklim di Kelurahan Kalikabong ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Tiwi. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.