Ratusan Ribu Personel  Siap Amankan Lebaran 2019

Polri siap amakan lebaran 2019 (ops ketupat candi Polres Purbalingga)

Ratusan Ribu Personel  Siap Amankan Lebaran 2019, kata Tito Karnavian.

BanyumasNews.com – Ratusan ribu personel siap amankan momen lebaran 2019 di seluruh pelosok Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kapolres Purbalingga AKBP Kholilul Rochman saat membacakan sambutan Kapolri Jendral. Pol. M. Tito Karnavian pada acara apel gelar pasukan operasi ketupat candi, Selasa (28/5/2019) di alun-alun Purbalingga.

Dia mengatakan, sebanyak 160.335 personel gabungan yang terdiri dari 93.558 personel Polri, 13. 131 personel TNI, 18. 906 personel kementerian dan dinas terkait, 11.720 personel satpol PP, 6.913 personel pramuka dan 6.076 personel ormas dan kepemudaan. Operasi ketupat candi tersebut dilaksanakan di 34 Polda dan 11 Polda mendapat prioritas.

“Ratusan ribu personel siap amankan mudik lebaran agar pemudik merasa nyaman dan aman selama menjalankan mudik dan libur lebaran 2019,” katanya.

Di Purbalingga sendiri ada satuan yang bertugas untuk masing-masing unit seperti satgas rumah kosong yang dipersenjatai laras panjang, satgas pengurai kemacetan yang terdiri dari anggota polisi lalu lintas. Satgas-satgas tersebut akan mulai bekerja pada Rabu esok (29/5) dan berakhir pada Senin (10/6) mendatang.

“Kita punya satgas-satgas yang siap mengamankan Kabupaten Purbalingga. Kita ada satgas rumah kosong yang kita lengkapi dengansenjata sehingga pemudik yang meninggalkan rumahnya bisa terjamin,” ujar Kholilul.

Acara tersebut juga diisi dengan acara pemusnahan barang bukti berupa minuman keras yang dihadiri Forkopimda, LSM, organisasi masa dan kepemudaan serta ketua DPRD Purbalingga

Dalam apel tersebut hadir pula Dandim 0702 Purbalingga Letkol. Inf. Yudhi Nofrizal yang berujar soliditas antara TNI/Polri harus dijaga terlebih saat pengamanan lebaran kali ini. Soliditas itu diperlukan agar masyarakat tahu mereka hanyalah pengabdi masyarakat yang siap bertugas apa saja dan kapan saja sewaktu-waktu Negara membutuhkan.

“Lakukan pekerjaan itu dengan ikhlas dan jaga selalu soliditas agar masyarakat tahu kita ini bertugas hanyalah mengabdi untuk Negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (BNC/KP-4).

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.