Ikuti Lomba Desain Logo dan Kaos Oblong HUT Jateng ke 69

Pemprov Jateng Adakan Lomba Desain Logo dan Kaos Oblong Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 69

BanyumasNews.com  – Dalam rangka memeriahkan Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 69, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyelenggarakan Lomba Desain Kaos dan Lomba Logo Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke 69. Pelaksanaan lomba sendiri dimulai pada tanggal 6 sampai 24 Mei 2019 dengan mengangkat tema ‘Ngrumat Bebrayan”.

“Ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah 2019 ke 69 yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 di Kabupaten Wonogiri,” kata Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Agung Hariyadi dalam suratnya nomor 556/1524 tentang Publikasi Lomba Desain Logo dan Kaos Oblong tanggal 7 Mei 2019.

Berkaitan dengan lomba tersebut, Agung mengajak seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi ikut serta dalam lomba tersebut. Dengan syarat dan ketentuan lomba terbuka untuk umum, desain logo dan kaos oblong bertemakan ‘Ngrumat Bebrayan’.

“Desain dikirim dalam format .cdr, .psd, atau .ai dan .jpg serta tiap peserta dapat mengirimkan maksimal dua desain logo dan atau kaos oblong,” kata Agung Hariyadi.

Desain logo dan kaos oblong yang akan diikut sertakan dalam perlombaan merupakan hasil karya sendiri, original, bukan hasil jiplakan atau kombinasi karya orang lain. Hasil desain juga belum pernah dilombakan sebelumnya.

“Untuk desain logo mencantumkan teks ‘Jawa Tengah 1950-2019 sedangkan untuk desain kaos oblong mencantumkan logo dan teks tema ‘Ngrumat Bebrayan’”, tambahnya.

Peserta lomba wajib follow dan tag hasil karya desainnya ke akun instagram @disporaparjateng dan @visitjawatengah. Kemudian ditambah dengan #LombaDesainPestaRakyatJawaTengah2019 dan #PestaRakatJawaTengah2019.

“Hak cipta desain pemenang menjadi milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ujar Agung.

Desain dikirim melalui email ke pemasaran.disporaparjtg@gmailcom paling lambat 24 Mei 2019 dengan melampirkan scan ktp dan surat pernyataan asli yang ditandatangani di atas materi 6000. Format dapat diunduh di website disporapar.jatengprov.go.id.

“Nantinya kan dipilih tiga pemenang dari masing-masing lomba desain logo dan kaos oblong,” katanya.

Pemenang lomba akan diumumkan melalui website disporapar.jantengprov.go.id dan medsos Disporapar Jateng. Total hadiah lomba yang akan didapatkan yakni Rp 45 juta dan  keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

“Hadiah pertama mendapatkan hadiah pembinaan Rp 5.00.000ditambah piagam penghargaan, tropy dan famtrip 3 hari dua malam,” jelasnya.

Juara kedua akan merahih hadiah pembinaan sebesar Rp 4 juta ditambah dengan piagam penghargaan, trophy dan famtrip 3 H 2 M. Dan terakhir juara ketiaga mendapatkan hadiah senilai Rp 3 juta ditambah piagam penghargaan, tropy dan farmtrip tiga hari duamalam.

“Jadwal farmtrip ini nantinya akan menyesuaikan ketentuan dinas,” imbuh Agung.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi twitter @disporaparjtg. Kemudian instagram DisporaparJateng, dan facebook Disporapar Jateng, Kemudian pengumuman ini juga bisa diakses di www.disporapar.jatengprov.go.id.

“Atau bisa langsung menghubungi Arya (08191449393) atau Seto (08138718823),” ungkapnya. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.