Unwiku Purwokerto Kukuhkan 593 Wisudawan

Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto Kukuhkan 593 Wisudawan

BanyumasNews.com – Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto mengukuhkan 593 wisudawan pada rapat senat dalam rangka wisuda sarjana ke-53, yang dilaksanakan di aula Poedjadi Djaringbandajoeda, Unwiku, Sabtu (27/4/2019) lalu. Wisuda dihadiri oleh para orang tua wisudawan dan keluarganya.

Ke-593 wisudawan tersebut terdiri dari 260 sarjana hukum, 69 sarjana sosial, 196 sarjana ekonomi, 57 sarjana teknik, dan 11 sarjana peternakan. Sebagai wisudawan terbaik berjumlah 5 orang yaitu Musthafa Danang Purboyo dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,90, Iskandar Wahyu Mahardika dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,78, Dwi Suciarti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan IPK 3,90, Amanda Azi dari Fakultas Teknik dengan IPK 3,88 dan Maulida Rahmawati dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,84.

Rektor Unwiku H. Kaboel Suwardi, MM mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap senantiasa meningkatkan kompetensinya ditengah masyarakat sebagai sarjana. Menurutnya sekarang ini, masyarakat sudah tidak lagi bangga pada gelar sarjana.

“Saya berpesan kepada para wisudawan wisudawati saat ini masyarakat sudah tidak lagi berorientasi pada gelar, tapi sudah pada kompetensi, integritas, dan inovasi. Sampai dimana kompetensi anda sebagai sarjana hukum, sarjana sosial, sarjana teknik, nanti akan diuji oleh masyarakat”, ungkapnya.

Rektor Unwiku menambahkan untuk bisa berkompetensi dengan alumni Perguruan tinggi lainnya, para wisudawan diingatkan harus mampu menguasai tiga bidang yaitu berbahasa asing, informasi teknologi dan berkomunikasi global.

“Saya yakin dengan menguasai tiga bidang tadi ditambah sebagai sarjana, wisudawan mampu bersaing dengan alumni dari perguruan tinggi lainnya”, pesannya.

Sampai saat ini, jumlah alumni Unwiku berjumlah 16.926 wisudawan yang terdiri dari 16.235 sarjana dan 691 ahli madya. Dan para alumni Unwiku sudah tersebar di berbagai bidang pekerjaan. (BnC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.