Bagaimana Cerdas Bersosial Media? | Dari Gebyar Milad 54 UMP

Gebyar Milad 54 UMP, Adakan Sarasehan Cerdas Bersosial Media

BanyumasNews.com – Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat berpengaruh besar terhadap perkembangan situasi global saat ini. Pada kenyataannya, teknologi informasi selalu memberikan feedback, baik secara positif maupun negatif terhadap setiap aspek kehidupan.

Dengan mengangkat tema cerdas bermedia sosial, gelaran acara Milad ke-54 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), berlangsung di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Jum’at (26/4/2019) malam.

Disain panggung menggunakan aksesoris media sosial seperti facebook, whatsapp, instagram, dan youtube pun ikut serta mewarnai kemeriahan gelaran milad tersebut.

Wakil Rektir III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir Aman Suyadi MP mengungkapkan rasa syukur atas milad yang ke-54 UMP.

“Alhamdulillah UMP telah mencapai usia 54 tahun, tentu kita wajib bersyukur atas anugerah Allah ini, salah satu bentuk syukur kita adalah malam hari ini kita menggelar Gebyar Milad ke 54 UMP,” ungkapnya.

Ia mengatakan dalam rangka milad UMP telah merancang serangkaian kegiatan sesuai dengan amanah perguruan tinggi, yaitu melaksanakan catur dharma perguruan tinggi.

“Kita telah melaksanakan kegiatan riset, kita melaksanakan kegiatan pengabdian, dan penelitian, atau kegiatan ilmiah seperti seminar atau workshop dan pelatihan,  kegiatan pengabdian pada masyarakat seperti bakti sosial Al Islam Kemuhammadiyahan, pengajian dan malam ini adalah malam puncaknya,” papar Aman.

Lebih lanjtu Aman mengungkapkan, masih ada kegiatan lain yakni pada 28 April 2019 akan diselenggarakan sepeda sehat eksternal dengan melibatkan sekitar 3500 peserta.

Sebelumnya Ketua Panitia Agus Mulyadi Purnawanto MP dalam laporannya mengungkapkan, acara Gebyar milad 54 berlangsung dengan kebahagiaan dan penuh rasa cinta.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada rekan-rekan mahasiswa yang dengan penuh keterbatasan waktu dan hitungan tidak lebih dari 84 jam, untuk tampil menyiapkan segala unjuk kebolehannya. Ada dari Farmasi, ekonomi, dari galeri seni dan budaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, dalam gelaran tersebut menghadirkan alumni yang telah berkiprah di parkiran musik yang sudah bergabung di The Voice Indonesia.

“Oleh karena itu saya mohon bersabar karena acara ini setiap tahunnya memang sengaja diberikan oleh universitas untuk kalian mahasiswa. Kami memang tidak bisa memberikan banyak tetapi paling tidak bisa kita saksikan bersama bagaimana kiprah teman-teman mahasiswa untuk menghadirkan sebuah karya yang spektakuler,” pungkasnya. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.