Pemilu yang Melelahkan: Pak Camat pun Ikut Gotong Kotak Suara 

Camat Karangmoncol Ikut Gotong Kotak Suara 
BanyumasNews.com – Camat Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Titis Panjer Rahino dan jajaran Polsek Karangmoncol bahu membahu bergotong royong ikut mengangkat kotak suara untuk diangkut kedalam truk. Kegiatan tersebut dilakukan guna membantu Petugas Pemilihan Kecamatan Karangmoncol yang telah kelelehan melakukan penghitungan suara di 11 Desa se Kecamatan Karangmoncol.
Titis mengatakan pemilihan umum serentak 17 April lalu di Kecamatan Karangmoncol berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. Tidak ada pelanggaran-pelanggaran pemilu yang berarti. Gesekan antar pendukung juga tidak ada. Karena penghitungan sudah selesai dilaksanakan sehingga sore hari ini kotak suara bisa dilakukan pengiriman ke KPU.
“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan pemilu baik KPPS, PPS, PPK, Pengawasan TPS, Pengawasan Desa, Pengawasan Kecamatan serta petugas keamanan dari Linmas, TNI dan Polri. Selama 3 hari sejak Jum’at-Minggu (19-21/4)  PPK secara maraton telah menyelesaikan proses penghitungan suara dengan lancar,” katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin (22/4/2019).
Titis mengatakan ada 885 kota suara dari 177 TPS yang harus diangkut ke dalam Truk. Pihak PPK telah menyiapkan 5 buah truk untuk mengangkut kotak suara ke KPU Purbalingga.
“Kami juga berkoordinasi dengan Kapolsek Karangmoncol untuk dilakukan pengamanan dan forider pengangkutan kotak suara ke KPU. Ini dilakukan agar kotak suara dapat lancar di perjalanan dan selamat sampai tujuan,” katanya.
Terkait dengan rilis hasil penghitungan di Kecamatan Karangmoncol menurut Titis untuk sementara belum bisa diumumkan, hal tersebut menunggu keputusan dari KPU. Karena yang bertanggung jawab terkait pelaksanaan pemilu adalah kewenangan KPU.
“Kecamatan dan Forkompimcam hanya sebatas membantu kelancaran, keamanan dan ketertiban penyelenggara pemilu,” katanya. (BNC/PI-2).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.