Forum Genre Diharapkan Membantu Program KB

Forum Genre diharapkan dapat membantu program KB
BanyumasNews.com  – Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Purbalingga diharapkan dapat membantu program-program pemerintah khususnya dibidang Keluarga Berencana (KB). Forum Genre juga diharapkan dapat menjadi penggerak remaja terkait program genre ditengah-tengah masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perlindungan Perampuan dan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Kabupaten Purbalingga, Wahyu Ekonanto di Museum Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman, Pada saat pelantikan Forum Genre, Rembang, Minggu (21/4/2019).
Hadir dalam pelantikan anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) se- Kabupaten Purbalingga sebanyak 42 orang. Serta jajaran Dinsosdalduk KB P3A Kabupaten Purbalingga, Puji Rahayu dan Mukhsinun.
Ekonanto mengatakan setelah dilantik Forum Genre dapat segera membuat program kerja yang dapat membantu program kerja dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan program Dinsosdalduk KB P3A Purbalingga. “Dengan terbentuknya Forum Genre dapat memotivasi remaja lainnya agar tidak terjerumus pada pernikahan dini, seks bebas dan narkoba,” katanya.
Sedangkan salah satu anggota Forum Genre Wahyu Apriliani mengatakan selain pelantikan pengurus juga diadakan Fun Gathering PIK-R. Dalam kegiatan tersebut dilakukan senam Genre, permainan dan pemberian door prize kepada para peserta. Kegiatan berjalan lancar dan meriah.
“Terimakasih kepada Dinsosdalduk KB P3A Kabupaten Purbalingga dan Telkomsel yang telah ikut membantu penyelenggaraan Fun Gathering ini,” kata Apriliani yang juga pernah jadi duta genre Jawa Tengah tahun 2018. (BNC/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.