SMK Budi Mandiri Tanjungsari Sumedang Berkunjung ke Diskominfo Banyumas

SMK Budi Mandiri Tanjungsari Sumedang Berkunjung ke Diskominfo Banyumas

BanyumasNews.com – Sebanyak 165 siswa SMK Budi Mandiri Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat,  tampak antusias ketika berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas untuk melihat dari dekat aktifitas yang dilakukan di kantor tersebut Rabu (10/4/2019). Rombongan yang dipimpin Asep Sunarya, S.Kom itu diterima oleh Kasi Infrastruktur dan Teknologi Imam Musyarif, S.Sos.

Asep Sunarya menjelaskan kunjungan Industri bagi siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dimaksudkan untuk menambah wawasan dan menunjang pengayaan dan implementasi mata pelajaran. Para siswa dan guru dapat melihat dan merasakan secara langsung aktivitas yang dilakukan di perkantoran maupun dunia industri yang sesuai dengan profesi bidang keahlian yang sedang digeluti. Kemudia para siswa dan guru dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman kunjungan industri tersebut.

“Dengan kunjungan ini kami dapat memacu dan membangkitkan semangat agar mereka memiliki kemampuan kompetensi profesi yang memadai sesuai dengan jurusannya,” katanya.

Imam Munsyarif saat mendampingi para siswa dan guru menceritakan tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo. Beberapa pertanyaan diajukan oleh siswa berkaitan dengan kerja Dinas Kominfo tentang SDM dan sarana prasarana yang dimiliki.

“Tidak sekedar menerima penjelasan, para siswa juga berkunjung langsung ke ruang kerja, ruang server dan tempat aktifitas lain di Dinas Kominfo,” katanya.

Usai kunjungan lapangan acara ditutup dengan serah terima cindera mata oleh Pimpinan rombongan Asep Sunarya, S.Kom itu diterima oleh Kasi Infrastruktur dan Teknologi Imam Musyarif, S.Sos. (BNC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.