Pemuda Hilang 12 Tahun: Karyono Sudah Sekitar 6 Bulan Berada di Pandansari

Karyono (tengah) yang ditemukan pada Senin 25/3/19 setelah 12 tahun hilang

BanyumasNews.com –¬†Pemuda yang menghilang selama 12 tahun yang ditemukan oleh pihak keluarga pada Senin (25/03/2019) lalu di hutan sekitar Telaga Ranjeng, Pandansari, Paguyangan, Kabupaten Brebes, diperkirakan sudah berada di sekitar Desa Pandanasari sejak 6 bulan lalu.

Pemuda berusia 30 tahun bernama Karyono yang menurut keluarganya meninggalkan rumah pada usia 17 tahun itu, menurut salah satu warga Pandansari sudah sering terlihat berada di sana sejak kurang lebih 6 bulan lalu.

Tursinah, bidan desa di Pandansari menuturkan, ia sering melihat pemuda itu di depan Puskesmas Pembantu (Pustu) Pandansari, kadang di depan masjid, yang berada di seberang rumahnya.

“Saya sering melihat, malah sering di depan masjid, kadang di depan Pustu. Pernah mau masuk ke rumah tapi saya usir. Takut (karena) tahunya orang gila”, kata Tursinah Rabu (27/3/2019).

Karyono pernah terlihat tidur di depan (serambi) masjid, namun karena buang air kecil sembarangan di lantai, akhirnya ia diusir oleh warga. Taryono kemudian tidur di Ranjeng dekat telaga yang terkenal dengan ikan lelenya itu.

Para netizen pun di laman Facebook BanyumasNews.com mengungkapkan kalau sering melihat sosok pemuda itu. Warga tidak mengetahui kalau ternyata pemuda itu adalah Karyono, asal Paningkaban Gumelar yang hilang sejak 12 tahun yang lalu.

“Alhamdulilah sekarang sudah berkumpul bersama keluarganya lagi.. Semoga dia bisa kembali hidup dalam keadaan normal lagi”, demikian harapan sebagian netizen.

Karyono pun kini tinggal bersama orang tuanya. Ia sudah dicukur rambut gimbalnya, sudah tampak lebih bersih. “Cukur rambut untuk buang sial, juga untuk buang kotoran di kepalanya”, kata ibunya. (BNC/nan)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.