12 Tahun Hilang, Pemuda Gumelar Ditemukan di Hutan Sekitar Telaga Ranjeng

BanyumasNews.com – Selama 12 tahun menghilang, pria asal Gumelar Banyumas Jawa Tengah ditemukan di tempat tak terduga, dalam kondisi linglung, pakaian sobek, dan rambut gimbal. Pihak keluarganya mempercayai hilangnya pemuda itu karena dibawa ke dunia lain.

Seperti dilaporkan Youtuber NNC, pria itu bernama Karyono (30 th), warga dusun Karangalang, desa Paningkaban, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas. Karyono menghilang 12 tahun silam, dan berhasil ditemukan di tempat tak terduga, yakni di kompleks Telaga Ranjeng, Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Telaga Ranjeng berada di pinggir hutan lereng Gunung Slamet sebelah barat.

Karyono (tengah) yang ditemukan pada Senin 25/3/19 setelah 12 tahun hilang

Pihak keluarga semula menduga Karyono hilang pergi ke luar Jawa, karena sudah beberapa kali dicari di sekitar Brebes tidak ketemu. Menurut Romsiyati, ibunya Karyono, anaknya pergi sejak berusia 17 tahun. “Tepatnya bulan September tahun 2007”, katanya.

Karyono menurutnya anak yang pendiam. Sejak kepergiannya itu pihak keluarga selalu meyakini kalau Karyono masih hidup. Karenanya tidak pernah ada upacara tahlilan layaknya orang berduka karena kematian.

Belum ada kejelasan kemana saja selama 12 tahun Karyono hilang. Yang mengherankan, saat ditemukan di Telaga Ranjeng Pandansari itu, Karyono masih memakai pakaian yang dipakai 12 tahun lalu.

Aries, salah satu saudara Karyono, menuturkan kalau pihak keluarga meyakini kemungkinan Karyono dibawa mahluk halus pergi ke “dunia lain” di bawah Gunung Slamet. “Karena selain keluarga sudah mencari di sekiar lokasi tersebut, warga setempat juga baru mengetahui keberadaan pemuda itu belakangan ini”, lanjut Aries.

Kini anak sulung pasangan Romsiyati dan Sumarto yang ditemukan Senin (25/3/2019) siang itu masih belum bisa diajak bicara. Akan terungkap kejelasan keberadaannya selama ini jika Karyono mau dan mampu berbicara. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.