Owabong Purbalingga Terima Penghargaan Top BUMD Inovatif

Owabong Purbalingga terima dua penghargaan, salah satunya Top BUMD Inovatif.

BanyumasNews.com – Owabong Waterpark Purbalingga menerima dua penghargaan yang meliputi Indonesia Tourism Hospitality Winner 2019 dan Top BUMD Inovatif se Indonesia. Penghargaan Indonesia Tourism Hospitality Winner 2019 merupakan penghargaan yang diberikan pada obyek wisata yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pengunjungnya.

“Itu dari salah satu majalah yang melihat daya tarik wisata kita itu sangat ramah, apalagi dengan banyaknya orang yang berkunjung termasuk disabilitas,” kata Direktur Perusahaan Daerah (PD) Owabong, Hartono saat ditemui di Owabong Waterpark Purbalingga, Senin (18/3/2019).

Penghargaan lain yang didapat yakni Top BUMD Inovatif se Indonesia diberikan terkait dengan bidang BUMD Pariwisata. Terkait dengan penilaian yang dinilai, Hartono mengaku tidak mengetahui secara pasti aspek penilaian dari tim juri.

“Saya tidak tahu secara pasti, mungkin mereka menilai setelah mendapat informasi, cari di internet kemudian di Kementerian Pariwisata kemudian di Provinsi kemudian mereka juga mewawancarai pengunjung-pengunjung secara langsung,” ujarnya.

Menurutnya, tim penilai melihat terkait dengan inovasi setiap tahunnya dengan adanya penambahan wahana-wahana baru. Kemudian tentang kepuasan pengunjungpun menjadi nilai tersendiri untuk mendapatkan dua penghargaan tersebut.

“Dengan adanya penghargaan ini, kami berterima kasih pada Pemkab yang sudah turut mempromosikan kita ke masyarakat Purbalingga maupun luar Purbalingga,” kata Hartono.

Lebih lanjut, ia menjelaskan penghargaan ini merupakan bagian dari bagaimana PD Owabong mengembangkan potensi wisata yang ada di Purbalingga. Hal ini dikarenakan Purbalingga mempunyai potensi yang sangat besar dari segi pariwisata namun belum terkemas dengan baik.

“Kami ingin agar Purbalingga ini menjadi destinasi wisata nasional dan dengan penghargaan ini kami berpacu terus, berkompetisi terus dengan BUMD maupun destinasi wisata yang ada di luar Purbalingga ini,” jelasnya.

Ditanya soal target prestasi yang didapatkan, Hartono mengutarakan tidak mengejar target penghargaan. Karena semua penilaian murni dari masyarakat yang menilai dan ia menegaskan walaupun tidak mengejar target tapi PD Owabong akan lebih mengedepankan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami tidak mengejar target dapat penghargaan, biar orang lain yang menilai kami, kami tidak perlu mengejar-ngejar prestasi tapi biarkan orang lain yang memberikan prestasi itu kepada kami. Jadi kami berusaha sebaik mungkin,” pungkas Hartono. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.