UMP Musicfest 2019 Hadirkan Letto

UMP Musicfest 2019 Hadirkan Letto

BanyumasNews.com – Kreativitas musisi muda Tanah Air terus menggeliat dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan termasuk dunia kampus. Ajang kompetisi musik pun makin banyak digelar guna merangsang geliat bermusik para milenial, salah satunya dihelat oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Bertajuk “UMP Musicfest 2019”, festifal musik pelajar ini diselenggarakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Banyumas, Jawa Tengah. Dalam rangkaiannya, ada dua acara utama yakni kompetisi band pelajar SMA/sederajat dan ditutup dengan konser band Letto, The Fourtyfive dan Hyndia dengan MC Valent Fun, Sabtu malam (2/3/2019) yang akan datang.

“Puncak acaranya atau UMP Musicfest 2019 pada Sabtu (2/3). Selain musik, kami juga memadukan unsur seni dan festival dalam acara ini untuk mengasah kreativitas para milenial,” kata Ody Irfanto salah satu panitia UMP Musicfest 2019.

Letto, pemilik lagu Ruang Rindu dan Sandaran Hati, rencananya bakal tampil sebagai puncak acara UMP Musicfest 2019. Acara yang digelar dalam rangka Milad UMP ke-54 ini bertujuan sebagai sarana dan wadah kreatiftas pelajar SMA sederajat dalam bidang seni musik dan ajang promosi UMP.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan AIK Dr Jebul Suroso Mkep, mengungkapkan musik merupakan wujud bahasa menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan.

“Untuk menikmati musik memang tidak mengenal waktu, tempat, usia. Di saat sendirian, atau berkumpul bersama teman-teman dan juga keluarga. Universitas Muhammadiyah Purwokerto selalu menjadi pelopor dan Trend Setter akan terus menghadirkan warna baru sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.