SMAN 1 Sokaraja Dominasi Cabor Karate dan Silat

Tim Karate SMAN Sokaraja

SMAN 1 Sokaraja berjaya di Popda Banyumas 2019 di cabor karate dan silat

BanyumasNews.com – SMAN 1 Sokaraja meraih sukses di Popda Kabupaten Banyumas Tahun 2019 yang digelar (18-23/2/2019). Cabang olah raga karate mereka berhasil meraih 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Sedangkan pada cabor pencak silat mereka meraih 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Selain itu cabor lain juga meraih prestasi yaitu pentaque meraih 1 perunggu dan renang 1 perak.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sokaraja, Edi Prasetyo mengatakan prestasi ini membanggakan dan patut disyukuri mengingat persaingan yang sangat ketat. Menurutnya beberapa tahun terakhir, atlet karate dan pencak silatnya menunjukan prestasi sebagai juara di even Popda dan O2SN.

“Atlet kami pada Popda tahun ini cabang olah raga karate meraih 4 medali 1 perak dan 3 perunggu sedangkan pada cabor pencak silat mereka meraih 4 emas 1 perak dan 1 perunggu. Selain itu renang meraih 1 perunggu dan pentaque meraih 1 perunggu,” katanya.

Edi menambahkan olah raga menjadi andalan sekolah SMA N Sokaraja. Karate bisa menjadi juara karena memiliki guru olah raga juga menjadi pelatih karate, yang mengantarkan beberapa rahun terakhir meraih prestasi, meski pencak silat tidak ada pelatih dari guru, tetapi pihaknya menghadirkan pelatih dari luar. Secara umum Edi memfasilitasi kegiatan ektra yang bisa mengembangkan potensi anak didiknya.

“Bagi mereka yang berprestasi sekolah memberi apresiasi berupa pembebasan uang sekolah sampai 1 tahun tergantung perolehan prestasi yang diperoleh. Hal ini untuk mendorong siswa terus berprestasi untuk membawa nama baik sekolah”, katanya.

Tim Silat SMAN Sokaraja

Kepala sekolah mengucapkan selamat dan terimakasih kepada siswanya yang beprestasi, dan mengajak agar terus berprestasi karena menurutnya prestasi yang diperoleh, selain membanggakan nama baik sekolah juga menjadi kebanggaan orang tua.

“Kami juga harus berterima kasih kepada para guru pendamping yang ikut membina para atlit antara lain Pak Wahyono, Choirul Annas, Harris Arfan Setiadi dan Pak Haryanto,” tambahnya.

Atlit SMA N Sokaraja yang berprestasi di popda 2019, cabor karate Jennita meraih 2 emas di kelas kata dan kumite -48 kg pi, Fitri 1 emas di kelas kata dan 1 emas di kelas kumite +53 kg putri, Berliana mendapatkan 1 emas di kelas kumite -53 kg putri, Tri Sinta 1 perunggu di kelas kumite -53 kg putra, Akmal 1 perunggu di kelas kumite -61 kg putra dan Rizky 1 perunggu di kelas kumite -55 kg putra.

Cabor pencak silat pretasi diukir oleh Putri Aprilia Juara 1 kls B putri, Meilana Saputri Juara 1 kls C putri, Syafinatul Afifah Juara 1 kls E putri, Doni Septrian Juara 1 kls F putra, Tri Yuliasih Juara 3 kls A putri dan Ilham Fathurozy Juara 2 kls E putra.

Selain itu cabor R=renang atas nama dida haiman gaya dada 100m meraih perak dan cabor petanque atas nama Diki Yumna dan Febriyanto meraih perunggu kelas dobel putra. (BNC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.