Cabor Basket Popda Banyumas 2019 Diikuti 49 Tim

Cabor favorit basket, pada ajang Popda Banyumas 2019 diikuti 49 tjm

BanyumasNews.com – Di pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2019, cabang olah raga bola basket diikuti 49 Tim dari berbagai sekolah di Kabupaten Banyumas. Cabor ini mulai mempertandingkan kelompok SMP putra dan putri, Senin 18/2/2019) di GOR SMK CBM Purwokerto Jl Gerilya Barat.

Panitia Pelaksana Cabor Bola Basket Teguh Basuki Purwandito mengatakan pada Popda 2019 ini untuk kelompok SMP putra ada 10 sekolah sedangkan putri ada 7 sekolah. Sedangkan kelompok SMA untuk putri 14 sekolah dan putra SMA diikuti oleh 18 sekolah.

“Pertandingan untuk kelompok SMP akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin hingga Selasa besok sekaligus ada pertandingan Final SMP, sedangkan untuk perntandingan final SMA akan dilaksanakan hari Jumat,” katanya.

Teguh mengatakan pertandingan bola basket akan memainkan 47 game, dengan perebutan juara untuk SMP Juara 1 2 dan 3, sedangkan untuk kelompok SMA ada juara 1, 2 dan 3 bersama.

“Untuk kelompok SMP ada pertandingan juara 3 mengingat peserta sedikit, sedangkan untuk kelompok SMA semifinalis yang kalah akan menjadi juara 3 bersama,” jelasnya.

Humas Perbasi Banyumas ini menambahkan pada Popda ini, pihaknya juga menurunkan Tim pemandu bakat, yang akan memilih calon calon atlet untuk memperkuat kontingen Banyumas. (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.