Dibuka Lowongan Calon Direktur Utama PT BPRS Buana Mitra Perwira

Pemkab Purbalingga Buka Lowongan Calon Direktur Utama PT BPRS Buana Mitra Perwira

BanyumasNews.com  –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Purbalingga membuka kesempatan kepada masyarakat serta pegawai PT BPRS Buana Mitra Perwira Kabupaten Purbalingga untuk mengisi jabatan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT BPRS Buana Mitra Perwira.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Purbalingga selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Dirut PT BPRS Buana Mitra Perwira mengatakan peserta seleksi adalah professional yang memenuhi syarat.

“Persyaratan peserta seleksi merupakan warga negara Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Dirut PT BPRS Buana Mitra Perwira Kabupaten Purbalingga, Widiyono, dalam Pengumuman No. 01/SelDir.BPRS-BMP/II/2019 tentang Perekrutan Calon Direktur Utama PT BPRS Buana Mitra Perwira Kabupaten Purbalingga, Rabu (13/2/2019).

Syarat lainnya yakni sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan; memiliki kompetensi; reputasi keuangan baik; memahami penyelenggaraan Pemerintah Daerah; memahami manajemen perusahaan; serta memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan. Kemudian berijazah minimal S-1 dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.

“Diutamakan memiliki sertifikasi direksi perbankan syariah, selanjutnya berusia minimal 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali dan tidak pernah menjadi anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang dinyatakan bersalah hingga menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit,” lanjutnya.

Kemudian tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau daerah, tidak sedang menjalani sanksi pidana dan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon Kepala atau Wakil kepala Daerah dan atau calon anggota legislative. Selanjutnya tidak termasuk dalam daftar kredit macet dan tidak pernah dinyatakan pailit atau menjadi anggota Direksi yang dinyatakan bersalah hingga menyebabkan suatu perusahaan dinyatakan pailit dalam kurun waktu 5 tahun sebelum dicalonkan.

“Persyaratan khusus diantaranya, tidak terikat hubungan keluarga dengan Bupati atau Komisaris atau Direksi lainnya sampai derajat ketiga menurut garis lurus maupun ke samping termasuk menantu dan ipar,” jelas Widiyono.

Apabila setelah dinyatakan lulus seleksi sebagai Dirut PT BPRS Buana Mitra Perwira yang bersangkutan mengundurkan diri, maka harus bersedia mengganti biaya seleksi senilai Rp 30 juta yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan. Direksi yang berasal dari pegawai PT BPRS Buana mitra Perwira secara otomatis berhenti status kepegawaiannya.

Berkas lamaran yang harus dikirim meliputi surat lamaran bermeterai Rp 6000, daftar riwayat hidup dan pekerjaan yang ditandatangani. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, fotokopi sertifikasi direktur yang masih berlaku dari Lembaga Certif (apabila ada, Red), fotokopi sertifikasi pelatihan lainnya dan fotokopi KTP yang masih berlaku.

“Selanjutnya pasfoto terbaru berwarna ukuran 4×6, surat keterangan sehat dari dokter RSUD, surat keterangan catatan kepolisian yang masih berlaku dan suran pernyataan bermaterai (dalam 1 surat pernyataan), surat pernyataan bermaterai yang menyatakan bersedia mengganti biaya seleksi sebesar Rp 30 juta apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus atau diterima, erakhir print out SID atau BI Checking yang terbaru dengan bulan yang sama dengan bulan dibuatnya surat lamaran,” tambahnya.

Berkas lamaran beserta lampiran persyaratannya dikirim melalui PT Pos Indonesia menggunakan layanan Pos Express ke Bagian Perekonomian Setda Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Jl. Onje Nomor 1B Purbalingga Jawa Tengah 53311. Pendaftaran dimulai pada tanggal 13 Februari 2019 dan akan ditutup pada tanggal 21 Februari 2019.

“Pengumun tentang Perekrutan Calon Direktur Utama PT BPRS Mitra Perwira Kabupaten Purbalingga dapat diunduh di https://www.purbalinggakab.go.id/v1/pengumuman-perekrutan-calon-direktur-utama-pt-bprs-buana-mitra-perwira-kabupaten-purbalingga-tahun-2019/, ” pungkas Widiyono. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.