Nilai Investasi di Purbalingga Naik

BanyumasNews.com – Nilai investasi di Kabupaten Purbalingga mengalami kenaikan di tahun 2018 dengan nilai Rp 622,8 miliar atau melampui target 132,52% dari yang ditetapkan dari Renstra Rp 470 miliar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purbalingga, Mukodam, saat ditemui di kantornya baru-baru ini.

Dikatakan, realisasi investasi di tahun 2018 senilai Rp 622, 8 miliar meningkat di atas 10% disbanding tahun 2017 yang nilai investasinya sebesar Rp 547,46 miliar.

Menurutnya, bagusnya iklim investasi di Purbalingga disebabkan karena Kabupaten Purbalingga dalam keadaan aman dan kondusif sehingga investor masih percaya menanamkan modalnya di Purbalingga.

“Kenaikan ini disebabkan karena Kabupaten Purbalingga yang kondusif sehingga para investor masih tetap percaya untuk menanamkan modalnya disini,” kata Mukodam.

Dia menambahkan, naiknya nilai investasi di Purbalingga juga dikarenakan aksesibilitas yang relative mengakomodasi kegiatan investasi. Jalan dan jembatan yang menghubungkan antar kecamatan sudah sangat bagus serta lebar. Selain itu, akan dibangunnya Bandara Jendral Besar Soedirman juga memberikan efek yang bagus bagi iklim investasi di Purbalingga.

“Belum dibangun saja sudah memberikan dampak yang signifikan. Selain rencana pembangunan bandara, pembukaan exit tol Pemalang juga berdampak dengan naiknya nilai investasi di Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Dirinya berharap iklim investasi akan tetap baik di Purbalingga. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas sehingga investor tidak segan untuk masuk di Purbalingga dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Purbalingga.

“Semoga iklim investasi di Purbalingga tetap terjaga sehingga akan berdampak positif untuk masyarakat Purbalingga,” pungkasnya. (BNC/KP-4)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.