Purbalingga Campus Fair 2019 Dibuka, 26 Kampus Dihadirkan

Purbalingga Campus Fair 2019 Dibuka, Sabtu (2/2/19)

BanyumasNews.com – Purbalingga Campus Fair yang rutin diadakan setiap tahun kembali di gelar. Dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga, Subeno Sabutu (2/2/19), Purbalingga Campus Fair mengusung Education For Wire Generation menghadirkan 26 kampus yang ada di sekirar DIY, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Subeno menyampaikan apresiasi kepada panitia acara yang sudah menyentuh edisi ke tujuh di Purbalingga itu. Dia mengenang bagaimana sulitnya panitia di awal-awal penyelenggaraan acara tersebut beberapa tahun silam. Anggaran yang terbatas, promosi serta semangat yang belum terpupuk adalah contoh bagaimana sulitnya panitia waktu itu mengadakan acara itu.

“Saya masih ingat waktu itu panitia malah di akhir acara ngutang pada berbagai pihak. Saya sampai trenyuh makanya waktu saya masih jadi Kepala Dinbudpora saya anggarkan Purbalingga Campus Fair agar panitia ga pusing lagi,” kata Subeno.

Subeno mengatakan, Purbalingga Campus Fair penting penting diadakan setiap tahun guna memotivasi siswa yang masih duduk di SMA/SMK agar bisa melajutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Dia tidak sependapat dengan orang yang mengatakan bisa saja kuliah tidak menarik lagi karena banyak pengusaha sukses yang berasal dari Pendidikan yang rendah.

“Kuliah dan berpendidikan tinggi itu tetap penting. Memang ada pengusaha yang berpendidikan tidak tinggi tapi itu jangan jadi patokan. Sekolah tinggi tetap perlu,” imbuhnya.

Subeno juga mempromosikan wisata Purbalingga kepada yang hadir. Dia berujar, Purbalingga yang sudah menduduki posisi ke empat pariwisata di Jawa Tengah terus bersolek untuk menjadi yang terbaik. Dia memamerkan unggulan pariwisata Purbalingga seperti Owabong dan Goa Lawa. Khususnya Goa Lawa, dia menuturkan, PAD Goa Lawa bisa melampaui target yang telah ditetapkan karena Goa Lawa terus berhias dan pengunjung di hari-hari biasa telah menyentuh angka 300 pengunjung.

“Silahkan yang dari luar Purbalingga untuk mampir di wisata-wisata Purbalingga. Kita punya Goa yang terbentuk bukan dari karst tapi dari aktivitas tektonik. Hanya ada dua di Indonesia yang salah satunya di Purbalingga,” pungkasnya. (BNC/KP-4)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.