Peran Media di Tahun Politik Dikupas Mahasiswa UMP

Mahasiswa UMP Kupas Peran Media di Tahun Politik

BanyumasNews.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga menggelar acara Wartawan Mengajar bertajuk Kupas Peran Media di Tahun Politik di Ruang Sidang Lt 2 Gedung Rektorat UMP, Jumat (25/1/2019).

Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Kerjasama dan AIK Dr Jebul Suroso mengatakan acara wartawan mengajar ini merupakan momentum UMP bersama PWI Purbalingga untuk menyambut tahun politik 2019 dalam mencerdaskan umat dan bangsa.

“Ini adalah suatu kerjasama yang saling menguntungkan, kerja sama yang bersama-sama kita mencerdaskan umat dan bangsa dalm konteks pengelola dan pegiat media, maka kita bersama-sama berusaha mencerdaskan generasi bangsa melalui edukasi yang tepat melalui media,” ungkapnya.

Dr Jebul mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh para penggiat media cetak maupun elektronik untuk mengatasi persoalan di era saat ini dan mencarri solusi agar peran media dapat tetap eksis.

Sementara itu, Ketua PWI Purbalingga Joko Santoso dalam menyampaikan materinya mengatkakan, peran media sangat penting dan berkaitan erat dengan politik.

“Peran media adalah mempersatukan bangsa dan tujuanya adalah mencerdaskan bangsa bukan memecah belah, adapun tujuan wartawan di era politik adalah meluruskan informasi,” tandasnya.

Rian Rachman wartawan Suara Merdeka dan sastrawan menambahkan, jurnalistik sastrawi adalah salah satu cara menghadapi gempuran-gempuran dari pesan yang garing sehingga dapat merefresh otak pembaca.

“Dengan menghadirkan tulisan yang penuh sastra makan akan menjadi salah satu solusi mempertahankan pembaca,” ungkapnya. (BNC/min/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.