Antologi Cerpen Gadis Permen Diluncurkan Serentak di 3 Kota

Buku Antologi cerpen Gadis Permen diluncurkan serentak di 3 kota

Hari Minggu 27 Januari 2018 jam 10.00-12.00 WIB diluncurkan buku Antologi Cerpen Gadis Permen karya 24 Penulis Nusantara. Tempat peluncuran buku ada di 3 kota yaitu Jakarta, Melawi, dan Purwokerto.

Untuk Jakarta mengambil tempat di LaReins Studio, di Melawi di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, dan di Purwokerto mengambil tempat di Innocafe Kopkun.

Buku ini merupakan kumpulan cerpen karya peserta Kelas Menulis Fiksi SIP Publishing yang dimentori oleh Indra Defandra, novelis Cinta Naik Tangga dan sekaligus owner SIP Publishing.

SIP Publishing merupakan penerbit buku yang berasal dari Banyumas Jawa Tengah.

Ada 24 cerpen dalam buku Antologi Gadis Permen yang ditulis oleh 24 Penulis Nusantara yang merupakan peserta Kelas Menulis Fiksi SIP Publishing. 24 penulis itu berasal dari berbagai daerah. Diantaranya Jakarta, Melawi, Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Temanggung dan beberapa daerah lainnya.

Cerita yang ada di buku ini mengambil sebuah ide cerita yaitu tentang lollipop/permen. Sebuah ide cerita yang dimunculkan dalam Kelas Menulis tersebut. Dari sebuah ide cerita sederhana itu ternyata bisa dikembangkan menjadi banyak jenis cerita. 24 cerpen tersebut sangat beraneka ragam. Ada cerita roman, misteri, dan juga cerita inspiratif yang ditulis.

Indra Defandra selaku mentor dalam kelas menulis tersebut mengatakan buku ini sangat kaya cerita. “Ada romantisnya, ada misterinya, dan ada cerita cerita yang cukup inspiratif”, kata Indra.

“Para penulis cukup hebat dalam mengembangkan ide dan cukup berhasil mengajak pembacanya masuk ke dalam cerita yang mereka buat”, lanjutnya.

Indra optimis dengan pemasaran buku tersebut. Sebelum launching buku tersebut sudah dipesan secara pre order lebih dari 300 eksemplar. Dia berharap buku ini menjadi best seller.

Retno Indah, penulis yang berasal dari Jakarta, mengatakan buku Antologi Gadis Permen seru dalam proses pembuatannya.

“Semua penulis yang ada dalam grup kelas menulis SIP Publishing saling memberi semangat dan motivasi agar semuanya bias menyelesaikan karyanya dengan baik. Ada rasa kebersamaan yang kuat dalam grup tersebut. Buku ini rame ceritanya, warna warni kayak Permen. Semoga banyak yang suka”, pungkas Retno. (Bnc/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.