Olah Tongkat Pataka SMA Negeri 1 Purwokerto Memikat

Olah Tongkat Pataka SMA Negeri 1 Purwokerto Memikat

BanyumasNews.com – Unit Pasukan Tongkat Pramuka (PATAKA) Ambalan Pandawa Srikandi (APS) Pangkalan SMA Negeri 1 Purwokerto yang mempertontonkan kecakapan olah tongkat, membuat decak kagum para undangan. Bahkan pada pertunjukan terakhir membuat penonton tahan nafas, karena salah satu anak didik naik berdiri di atas badan temannya secara bersusun dengan lantang mengucap “Dirgahayu Ambalan Pandawa Srikandi” kemudian menyatu diri mendapatkan aplause dari penonton.

Pradana Ambalan Srikandi, Annisa Rizki Utami, mengatakan kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ambalan Pandawa Srikandi yang ke-35 yang bertajuk Youth Discussion itu terbuka untuk umum.

“Unit Pataka atau Unit Pasukan Tongkat Pramuka ini merupakan salah satu unit di Ambalan Pandawa Srikandi yang bergerak di bidang cakap olah tongkat,” kata Annisa.

Pada penampilan ini menurunkannya 38 anggota dipimpin oleh komandan pleton Muhammad Rivqi Pinandita dari kelas X IPS 1.

“Unit pataka menampilkan berbagai variasi mulai dari salam pataka, variasi garindra, variasi 1, variasi 35, variasi pramudita, variasi perang tongkat, serta variasi kiblat atau pataka action,” tambahnya.

Penampilan unit ini ditutup penampilan yang memukau dengan
Variasi Piramid dimana anggota bersusun tiga satu anak naik diatas badan temannya dengan berseru mengucapkan Dirgahayu Ambalan Pandawa Srikandi. (BNC/Mohammad Alif Arrasid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.