Bus Budiman vs Tronton di Lumbir, 4 Luka-luka

Tabrakan bus vs tronton di Lumbir (Kamis, 16/01/19)

BanyumasNews.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan truk tronton terjadi di Jalan Raya Lumbir – Karangpucung, pada Rabu (16/01/2019) pagi sekitar pukul 10.30. Empat orang luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi saat turun hujan itu.

Petugas pos lantas Wangon Polres Banyumas, Aiptu Pamuji, SH mengatakan,  kecelakaan terjadi di desa Kedung Gede, Kecamatan  Lumbir, Kabupaten Banyumas, tepatnya 50 meter sebelah barat balai desa.

Kecelakaan melibatkan bus Budiman Nopol. Z -7676- HA dengan truk tronton Nopol R-1755-BE. Tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dalam kecelakaan,  namun 4 orang luka-luka.  Korban luka yakni pengendara bus NOER SUSANTO (38), asal Garut, luka memar betis kaki kiri, kemudian tiga penumpang bus ASRORI (73 th), asal Kradenan RT 01/01 Bobotsari Purbalingga, luka fraktur selangka kiri dan kini dirawat di Puskesmas lumbir.

Korban luka lainnya NIA KURNIASIH (26 th),  asal Pagersari 1/2 Pagerageng, Tasikmalaya, luka tangan kiri lecet, bibir pipi kanan, Rohmad (44 th) alamat Bokol Kemangkon 3/9 Purbalingga, luka sobek telinga, dan sopir truk KUSWORO, asal Pancurendang Rt 04/05 Ajibarang, Banyumas yang mengalami luka lecet pada bagian  muka, dada sakit, kaki kanan dan kiri lecet. Semua korban dalam kondisi sadar dan dirawat di Puskesmas Lumbir.

Menurut petugas, kronologi kecelakaan bermula saat bus melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan 50-60 km/jam. Setelah sampai TKP di jalan menikung, bermaksud mendahului sebuah kendaraan, namun saat bersamaan dari arah lawan datang truk Nopol R 1755 BE. “Karena jarak sudah dekat terjadilah laka lantas”, kata Aiptu Pamuji.

Dilaporkan bahwa situasi jalan beraspal baik, bermarka menikung, arus lalu lintas sedang, cuaca gerimis di pagi menjelang  siang hari itu. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.