Mau Coba Lewat Underpass Sudirman? Hari Ini Diujicoba Lho…

BanyumasNews.com – Underpass Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto yang menghindari perlintasan kereta api di sebelah selatan Stasiun KA Purwokero, Senin (14/1/2019) pagi ini mulai diuji coba. Anda bisa mencobanya untuk melewati underpass yang bisa dilalui kendaraan dua arah itu.

Pembangunan underpass memang belum finish 100 persen,  namun sudah bisa dilalui dan pekerjaan saat ini tinggal pengecetan dinding penahan.

Menurut Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Finan Sukma Radita,
pada Senin (14/1/2019) uji coba dilakukan untuk melihat arus lalu lintas. “Di ruas underpass ada kemacetan atau tidak,” katanya.

Pembangunan underpass Jendsud menggunakan dana APBN dan APBD Kabupaten Banyumas, guna mengurai kemacetan yang disebabkan adanya perlintasan kereta api sebidang di disebelah selatan Stasiun Besar Purwokerto. Dengan selesainya pembangunan underpass Jendsud diharapkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman bisa diantisipasi. Terlebih dengan frekuensi kedatangan dan keberangkatan kareta api dari Stasiun Purwokerto yang makin padat.

Setelah underpass Jendsud, Pemkab tengah mengkaji pembangunan underass (atau fly over?)  di titik lain yang juga sering timbul kemacaten lalu lintas, yakni di perlintasan kereta api sebidang di Jalan Veteran Purwokerto dan perlintasan kereta api sebidang di Dusun Kaliwangi, Desa Tambaknegara, Rawalo.

“Kita masih kaji dulu untuk dua perlintasan kereta api yang paling utama mana dulu,” kata Sedewo Tri Lastiono, Wakil Bupati Banyumas semalam. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.