Penambang Pasir Tenggelam Ditemukan 15 Km dari Lokasi Kejadian

Penambang pasir warga Srowot yang tenggelam Kamis lalu ditemukan di Tumiyang Kebasen Sabtu (12/1/19) pagi. (ist)

BanyumasNews.com – Penambang pasir warga Srowot Kecamatan Kalibagor yang tenggelam di sungai Serayu pada Kamis (10/01/2019) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (12/01/2019) pagi di desa Tumiyang,  Kecamatan Kebasen, Banyumas. Lokasi penemuan jenazah korban sejauh 15 km dari lokasi kejadian desa Srowot.

Informasi yang dihimpun, kronologi penemuan jenazah Marjono, berawal saat dua orang warga Tambaknegara, Rawalo, yakni Edi (30 th) dan Kuswito (45 th), akan memulai kerja dan berjalan kaki di atas jembatan Sungai Serayu. Keduanya melihat mayat sudah mengapung di tengah sungai bawah jembatan Sungai Serayu, Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen. Keduanya melihat mayat sekutar
pada pukul 07:20 wib.
Kedua pekerja rel kereta api itu kemudian melaporkan kelada pihak Tim SAR yang sedang standby di Bendung Gerak Serayu. Tim SAR menuju lokasi ditemukannya mayat untuk memastikan dan mengevakuasi korban pukul 08:00 wib. Evakuasi menggunakan perahu karet ke titik temu mayat.

Jenazah kemudian dievakuasi ke Puskesmas Kebasen untuk diidentifikasi oleh INAFIS POLRES Banyumas dan PUSKESMAS I Kebasen. Menurut keterangan kakak ipar korban, yakni Sukiman, warga RT 05 RW 08 Desa Petir Kalibagor, jenazah itu dibenarkan sebagai jenazah Marjono yang dikenali dari pakaian dan celana korban.

Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Margono Soekarjo Purwokerto untuk pemulasaraan jenazah untuk selanjutnya dibawa ke Srowot untuk dimakamkan.

Tim yang terlibat dalam pancarian korban adalah BASARNAS Pos SAR Cilacap, TAGANA Kabupaten Banyumas, LINMAS Inti Kabupaten Banyumas, PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, BPBD Banyumas, SAR Banyumas, Ubaloka Kebumen,  FAJI Banyumas, Polsek Kebasen, dan Polsek Kalibagor.

Marjono tenggelam pada Kamis lalu saat sedang menambang pasir di Sungai Serayu desa Srowot,  Kalibagor. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.