Penambang Pasir Serayu Tenggelam

Tim SAR melakukan pencairan seorang penambang pasir yang tenggelam di Sungai Serayu, Kamis (10/01/19)

BanyumasNews.com – Seorang penambang pasir Sungai Serayu dilaporkan tenggelam pada hari ini, Kamis (10/01/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban bernama Marjono (40 th), warga Desa Srowot RT 02 RW 02 Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Koordinator Tagana Banyumas,  mengatakan Marjono pagi sekitar pukul 10.00 bersama temannya Panus (29 th), juga warga Desa Srowot, selesai menambang pasir dan hendak kembali ke depo untuk menaruh pasir di Depo. Ketika akan kembali tiba-tiba mesin perahu mati, sehingga perahu tidak dapat dikendalikan.

Marjono berusaha mengendalikan perahu dengan cara menarik perahu yang masih tertambat di tambatan perahu di tengah sungai, namun usaha itu tidak berhasil dan perahu tetap karam. “Karena panik, Panus dan Marjono melompat keluar dari perahu. Panus dapat berpegangan bambu tambatan perahu, sedangkan Marjono tidak dapat berpegangan apapun sehingga langsung tenggelam”, terang Ady.

Panus berhasil diselamatkan oleh sesama penambang pasir lainnya.

Tim relawan dari TAGANA Kabupaten Banyumas, BASARNAS Pos SAR Cilacap, PRAMUKA Peduli, BPBD, TRC IKB RAPI, POLSEK Kalibagor, KORAMIL Kalibagor dan warga masyarakat berusaha mencari Marjono dengan menggunakan perahu karet dan perahu pasir. Sementara saat ini baru mesin perahu yang berhasil diangkat dari kedalaman sekitar 4 meter.

Sedangkan korban sampai dengan berita ini diturunkan. Ciri-ciri  korban jenis kelamin pria, memakai kaos hitam, dan celana pendek biru. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.