Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang dan Atap Berterbangan

BanyumasNews.com – Angin kencang dan hujan deras yang terjadi di Purwokerto pada Rabu (09/01/2019) siang mengakibatkan pohon tumbang dan atap rumah warga berterbangan.  Hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah di Kelurahan Arcawinangun, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Koordinator Tagana Banyumas Ady Candra mengatakan, hujan deras disertai angin kencang mulai terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di wilayah Kota Purwokerto dan wilayah selatan lereng gunung Slamet. Sekitar pukul 15.00 WIB, angin kencang menerpa wilayah Kelurahan Arcawinangun yang mengakibatkan beberapa rumah rusak pada bagian atap, karena seng yang beterbangan. “(Kerusakan) langsung diperbaiki oleh pemilik rumah”, kata Ady.

Selain menimbulkan atap beterbangan, pohon rambutan milik Sunar (40 th) tumbang menimpa rumah Suwanto (65 th), warga RT 02 RW 06 Arcawinangun,  yang mengakibatkan atap bagian kamar dan dapur rusak tertimpa dahan pohon rambutan. Selain itu pohon ambutan dan pohon nangka milik Sunar juga tumbang, namun tidak mengenai rumah lain.

Pohon mangga milik Rasito (58 th) warga RT 02 RW 06 patah pada bagian dahan sehingga langsung ditebang untuk keamanan rumah yang berada di sebelahnya.

Ady mengatakan, upaya yang dilakukan TAGANA Kabupaten Banyumas bersama PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, Kader Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Sumbang menangani pohon tumbang tersebut.
Warga masyarakat pun membantu memperbaiki atap rumah Suwanto. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.