Inovatif! Mahasiswa UMP Ciptakan Bengkel Online

Mahasiswa UMP Inovasi Bengkel Online

BanyumasNews.com – Sambil menyelam minum air. Itu perumpamaan yang diungkapkan oleh Lukman Fauzi (25 th), mahasiswa kader Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Dia telah berhasil membuat inovasi dengan membuat bengkel online sambil kuliah.
Tujuannya sederhana, dengan menyediakan fasilitas perbaikan kendaraan bermotor untuk warga UMP baik mahasiswa, dosen, maupun karyawan. Fauzi mulai berkerja dengan bengkel online-nya untuk membantu sesama.

Motivasi Fauzi bermula dari dorongan orang tua, yang melihat didirikanya Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah di depan rumahnya. Ia memutuskan untuk masuk kuliah ke UMP dengan mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di Fakultas Agma Islam (FAI).

Tidak mudah bagi Fauzi untuk melanjutkan kuliahnya, ia harus menunggu lima tahun dari tahun kelulusan pada 2010 di SMK Kesatrian Purwokerto jurusan otomotif, sampai ia mendapatkan beasiswa kader dari UMP.

Pengalaman selama lima tahun bekerja di bengkel motor membuat dirinya terbiasa dengan perbaikan mesin dan kendaraan bermotor.
Perjuangan Fauzi pun berbuah manis. Setelah resmi menjadi mahasiswa kader Muhammadiyah dengan beasiswa tersebut, banyak teman-temannya meminta untuk membantu memperbaiki kendaraanya dan akhirnya dia menerima usulan untuk membuka bengkel online untuk para mahasiswa UMP.

“Sambil menyelam minum air, biar dapat penghasilan, bisa buat tambah tambah biaya kuliah,” kata Fauzi sambil tersenyum.

Dengan tingkahnya yang bersahabat dan pengalaman di lapangan selama lima tahun, membuat dirinya menjadi mudah bergaul dan dipercaya ketrampilannya untuk memperbaiki kendaraan.
“Ketrampilanku akan cocok disini, di UMP bagiku ada peluang dimana banyak pengguna kendaraan dan ketrampilanku,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Dengan usahanya yang terus ditekuni selama masa kuliah, akhirnya 2 tahun masuk kuliah ia bisa mendirikan bengkel di belakang kampus UMP yang ia beri nama “Fauzi Motor Bengkel Online” yang sampai saat ini masih ada. (BNC/Min/Tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.