Sisi Lain Polwan Polsek Sokaraja: Peduli pada Orang Sakit dan Tidak Mampu

POLWAN POLSEK SOKARAJA PEDULI ORANG SAKIT DAN TIDAK MAMPU
BanyumasNews.com – Polisi Wanita (Polwan) tidak hanya mampu bertugas sebagai penjaga keamanan dan ketertiban. Sosok wanita pengayom masyarakat ini juga punya sisi lain di bidang kemanusiaan. Seperti yang dilakukan Polwan Polsek Sokaraja, pada Rabu 26  Desember 2018 lalu, yang melakukan aksi kepedulian kepada warga yang tengah sakit dan warga tidak mampu dengan pembagian sembako.
Aksi digelar di Desa Karangkedawung, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.  Hadir dalam kegiatan itu Waka Polsek Sokaraja Iptu Suriyati, SH, Kanit Sabhara Ipda Zainal Arifin, Aiptu Eni Parwati, SH
Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja, Bripda Deswita Polwan Polsek Sokaraja, Bripda Devi Polwan Polsek Sokaraja.
“Kegiatan digelar masih dalam rangka hari ibu, walaupun hari ibu sudah berlalu, karena banyaknya kegiatan, hari ini Polwan Polsek Sokaraja yang dipimpin oleh ibu Waka Polsek Iptu Suriyati membezuk orang sakit dan memberikan sembako sebagai  bentuk rasa peduli dan empati  kepada sesama”, kata

Aiptu Eni Parwati, SH
Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja.
Kepedulian ini juga mengandung maksud untuk lebih  mendekatkan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi merasa sebagai obyek namun sejajar dengan Polri, sehingga sekecil apapun informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan oleh Polri, lanjut Eni.
Bhabinkmtibmas sudah mendata orang yang sakit dan tidak mampu dan berharap bisa mendapat bantun dari Zakat Mall Polres Banyumas. Data orang sakit dan tidak mampu yang sudah dikunjungi sbb :
1. Sainu (duda) RT 02/01, menderita sakit stroke dan diabetes.
2. Kuat (duda) R .02/01, menderita sakit asma sudah menahun.
3. Sarsan RT.02/01 menderita sakit stroke sudah 5 tahunan.
4. Kasimin (buruh/tukang nderes) domisili RT 02/01, telah menjalani operasi batu ginjal dan belum mampu bekerja.
5. Narisem (janda) merawat cucu-cucunya dan tidak bekerja.
(BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.