Waktu Terbaik Konsumsi VCO

VCO (Google image)

Berikut ini dikupas tentang minyak zaitun dan VCO. Ambar Garjito,  alumni UGM yang menggeluti ramuan herbal, berbagi tips di akun facebook-nya sbb:

“Saya akan coba kupas sedikit tentang minyak zaitun, VCO dan Okra untuk menormalkan gula darah. Sebisa dan sepengetahuan saya..

Minyak zaitun dan VCO mempunyai kegunaan yang hampir mirip, menormalkan gula darah. Uniknya keduanya akan menurunkan sedikit demi sedikit sampai ke titik normal. Setelah normal, tidak akan turun lagi sampai drop. Enaknya tidak akan membuat tubuh shock dengan penurunan gula darah tersebut, tentunya dengan dosis atau takaran tertentu dan waktu minum yang harus diperhatikan.

Karena kalau tidak tepat waktu minumnya, gula darah juga tidak turun siginifikan.

Waktu minum yang efektif adalah malam sebelum tidur dan pagi pas bangun tidur. Pastikan yang malam sudah tidak akan makan dan minum lagi, kecuali air putih. Untuk pagi sebelum makan dan minum apapun. Dosisnya saya biasa sarankan 1 sendok teh dahulu, terutama bagi yang baru mulai konsumsi. Ini untuk penyesuaian juga, soalnya rasanya “klenyer-klenyer” di tenggorokan.

Cek gula darah setelah seminggu konsumsi, bila turunnya sedikit atau kurang signifikan, tambahi dosis menjadi 1 sendok makan setiap minum, ini juga melihat kondisi. Kalau di atas 300 ya lebih baik langsung 1 sendok makan. Selain menormalkan gula darah, minyak zaitun dan VCO bisa melindungi ginjal.

Utk minyak zaitun, bisa dibeli di supermarket, pilih yang extra virgin.

Okra, buahnya jawara untuk menurunkan gula darah, dari 600 ke 200 nggak sampai 1 minggu akan turun. Namun pengolahannya banyak yang salah kaprah, dibikin sayur atau dimasak. Enak memang, tapi fungsinya hilang.

Paling bagus diinfus, potong-potong kemudian rendam minimal 3 jam, sampai lendirnya keluar, silahkan minum, 2 kali sehari atau menyesuaikan kondisi.

Ketiganya (VCO,  minyak zaitun dan okra) memang menormalkan gula darah, tetapi akankah menormalkan pankreas? Sedikit saja pengaruhnya.

Untuk pola makan memang harus dijaga, tapi ya tidak harus total ngilangin karbo, agar pankreas tetap bekerja.

Ramuan herbal tentu saja akan lebih efektif bekerja menormalkan organ-organ dalam, dengan perpaduan minyak zaitun, VCO dan okra.

Semoga bermanfaat nggih…. nuwun”.

Semoga tips ini bermanfaat. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.