Bupati Purbalingga Larang Perayaan Tahun Baru: Hoax!

BanyumasNews.com – Instruksi Bupati (Inbup) Purbalingga terkait tidak merayakan pergantian tahun baru tahun 2018 yang beredar di media sosial (medsos) merupakan berita hoax. Hal tersebut dikarenakan sampai hari ini Pemkab tidak pernah mengeluarkan instruksi Bupati Nomor 777/UM/XII/2018 sebagaimana Inbup yang beredar di Medsos.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga, Sridadi, saat rapat koordinasi bersama pejabat struktural eselon 3, Jum’at (28/12/2018). Sridadi menambahkan dilihat dari font, tulisan Purbalingga juga berbeda dengan tulisan lainnya. Tanda tangan dan stempelnya juga tidak benar, bukan stempel Bupati Purbalingga.

“Tanda tangan dan nama Plt Bupati Purbalingga juga salah, untuk itu diharapkan masyarakat tidak terpancing dengan Inbup yang beredar di medsos tersebut,” katanya.

Sridadi menambahkan pada malam tahun baru Pemkab juga akan menggelar pertunjukan musik di tiga tempat, yakni di Halaman Polsek Bobotsari dari Orkes musik dangdut Syailendra. Halaman parkir Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman Kecamatan Rembang dengan orkes musik dangdut Arista.

“Kemudian di lapangan parkir GOR Goentoer Darjono, dengan orkes musik dangdut Pradana dan bintang tamu  Jono Liga Dangdut Indosiar,” katanya.

Walaupun banyak pertunjukan musik menyambut tahun baru, Sridadi berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban umum saat malam perayaan tahun baru. Menjaga kondusifitas masyarakat dan lingkungannya agar malam perayaan tahun baru bisa berjalan dengan tertib, dan masyarakat bisa menikmatinya dengan senang gembira.

“Malam tahun baru bukan untuk mabuk-mabukan yang akan berdampak pada kriminalitas, namun untuk bermuhasabah dan merenungkan diri agar tahun 2019 lebih baik lagi daripada tahun 2018,” ujarnya. (BNC/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.