Purbalingga Culture Vaganza Diprediksi Meriah

Kostum melambangkan Lawa, nama gua terkenal di Purbalingga
BanyumasNews.com – Purbalingga akan menggelar Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi ke188 Kabupaten Purbalingga pada Minggu (30/12/2018). Pawai Budaya tahun ini akan dikemas bersama Purbalingga Vaganza. Acara yang dinamakan Purbalingga Culture Vaganza ini diprediksi bakal berlangsung meriah.
“Kita akan kedatangan tamu dari Festival Banyuwangi Culture yang ikut memeriahkan dalam rombongan Vaganza,” kata Rien Anggaraeni, selaku Kasi Kesenian di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga.Purbalingga Culture Vaganza akan dimulai pukul 08.00 WIB. Untuk Rute mulai dengan Jalan Komisaris Noto Sumarsono (Depan DPD Golkar) belok kiri ke Jalan Kapten P Tendean. Setelah itu, belok kiri memutari alun alun, kemudian Toko Rakyat belok kiri memasuki Jalan Jenderal Soedirman Timur.

Dari jalan tersebut lurus sampai Kodim 07/02 belok kanan masuk ke Jalan Letjen S parman. Sampai di perempatan brug menceng belok kanan memasuki Jalan Kanoman dan berakhir di depan PMI Purbalingga.

“Panggung kehormatan nanti di Jalan Soedirman Timur, depan Bank Jateng Purbalingga,” tambah Rien.

Penampilan akan diawali dari peserta Purbalingga Vaganza diikuti voorijder dan rombongan sepeda motor dari Polres Purbalingga. Dilanjutkan penampilan drumben dari Saka Wira Kartika Purbalingga.

Peserta pawai budaya Purbalingga tahun lalu
Diteruskan dengan rombongan Vaganza dari Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Vaganza Polres Purbalingga. Pawai budaya diikutii oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, perwakilan sekolah, dan bumd. Acara ini akan ditutup dengan penampilan Harley Davison Indonesia dan mobil off road. (BNC/PI-6)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.