Pendidikan Provost KOKAM Nasional Dilaksanakan di UMP

UMP Tuan Rumah Pendidikan Provost KOKAM Nasional

BanyumasNews.com – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah pendidikan provost Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Nasional Pimpinan Pemuda Wilayah Jawa Tengah bertajuk ‘Merajut Ukhuwah, Meninggikan Dakwah dan Menjaga NKRI’, yang dilaksanakan  kSabtu – Ahad (29 – 30/12/2018).

Komandan KOKAM Surya Cendekia UMP Iwan Fachrudin SE Msi mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan agar setiap peserta memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, disiplin, sehat mental, moral dan fisiknya, berjiwa patriot.

“Dengan begitu harapannya bisa terbentuknya satuan provost di setiap daerah serta mampu memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi satuan provost setiap daerah,” ungkapnya.

Dijelaskan KOKAM adalah satuan program pembinaan dan pengembangan kader Pemuda Muhammadiyah di bidang kemanusiaan dan bela negara.

Kokam sebagai generasi pelurus bangsa, dimana dalam dirinya terdapat bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan jaman dalam era transparansi dan globalisasi.

Pada akhirnya, lanjut Iwan, para kader Kokam ini mampu membangun dirinya sendiri serta meningkatkan kesejahteraan dan martabat masyarakat, sementara satuan Provost atau bidang Provost adalah barisan elite kokam dimana tugas dan fungsinya selalu dibutuhkan dalam setiap kerja Muhammadiyah. “Oleh karenanya diperlukan pembinaan dan pelatihan Provost KOKAM Nasional ini,” ungkapnya.

Terkait Pendidikan Provost KOKAM Nasional di UMP, Iwan mengatakan, sudah lebih dari 239 peserta dari berbagai daerah yang telah mendaftarkan diri kepada panitia. “Peserta paling jauh ada dari Pontianak dan Kalimantan, dan pendaftaran bisa dilakukan secara online di http://provostkokamnasional.ump.ac.id/,” pungkasnya. (BNC’tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.